Ada Apa Dengan Wisata Omah Jungkir Wonogiri – Omah Jungkir menghadirkan properti berupa rumah terbalik. Jadi seolah-olah kita berada di dunia yang terbalik. Nah, trik unggah foto Omah Jungkir di media sosial nanti adalah foto-foto di Rumah Jungkir harus dirotasi, agar efek dramatisnya bisa lebih kita dapatkan.

Omah Jungkir Wonogiri, hadir dengan 4 spot kamar untuk berfoto. Yang pertama adalah ruang dapur. Dimana di dapur ini, mulai dari lemari, kulkas, kompor semuanya terbalik. Saya sendiri sangat pusing melihat twist seperti ini. Tapi ya tetep aja walaupun agak bingung tetep wajib foto-foto.

Kemudian spot Omah Jungkir yang kedua adalah warung bakso. Saya sempat bertanya pada diri sendiri, orang lain punya konsep rumah, kenapa ini warung bakso? Tapi kemudian saya menduga, mungkin ini dimaksudkan untuk mendapatkan kesan Wonogiri. Karena di Wonogiri terkenal dengan baksonya yang enak.

Lokasi Omah Jungkir Wonogiri

Lokasi Omah Jungkir berada di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, tepatnya di arena Taman Bermain Anak. Nah, untuk rute menuju Waduk Gajah Mungkur sendiri bisa dilihat di Google Map. Nah, untuk ke Omah Jungkir, bisa juga mampir ke spot-spot lain di Waduk Gajah Mungkur seperti Taman Tombo Galau, Waterboom Gajah Mungkur, atau yang terbaru mampir saja ke Kampung Galau, untuk menikmati View Post Waduk Gajah Mungkur.

tepatnya berada di Jl. Raya Pracimantoro-Wonogiri No.39, Godean, Sendang, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57615

Booking.com

 

Tiket Masuk Omah Jungkir Wonogiri

Omah Jungkir di Wonogiri mungkin merupakan Upside Down World termurah di Indonesia, bahkan dunia. Karena untuk masuk kesini harganya cukup Rp. 5.000 saja, dengan jangka waktu untuk jungkir balik disini sekitar 10 menit. Sebenarnya hanya 4 tempat, tapi tetap saja sangat murah. Oh ya, itu belum termasuk tiket masuk Gajah Mungkur. Untuk masuk ke Waduk Gajah Mungkur, tiketnya sekarang:

  • hari biasa : Rp. 5.100.
  • Sabtu : Rp. 6.600.
  • Minggu : Rp. 7600 per orang.

Masih murah kan? Apalagi banyak hal yang bisa kita kunjungi di Waduk Gajah Mungkur.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Jam buka Omah Jungkir adalah setiap hari dan 24 jam, jadi Anda bebas datang kapan saja Anda mau.

Wisata Omah Jungkir Wonogiri
Sumber : inibaru.id

Daya Tarik

Rumah terbalik ini terdiri dari empat kamar. Tiga kamar memiliki furnitur yang diputar 180 derajat. Satu ruangan lagi hanya terbalik 90 derajat. Pengunjung mengantre untuk mendapatkan foto terbaik. Ruang pertama adalah ruang keluarga. Sebuah karpet tergeletak di langit-langit. Begitu juga dengan meja kecil dengan permainan catur. Beberapa bantal hingga laptop menempel di langit-langit.

Ruangan selanjutnya adalah dapur. Semua perabotan juga terbalik, dipasang di langit-langit. Termasuk, kulkas dan isinya, semua dipasang terbalik. Begitu juga dengan kompor gas, blender dan kitchen set furniture. Ruang toilet juga sama. Bathtub, closet duduk sampai ember semua dipasang terbalik. Tentu saja, tidak ada air di dalamnya. Lantai keramik sebenarnya dipasang di langit-langit.

Ruangan terakhir adalah warung mie ayam. Berbeda dengan ruangan lainnya, semua perabotan dipasang terbalik 90 derajat. Termasuk, semangkuk mie ayam, sebotol kecap sehingga gerobak mie ayam, semua dipasang terbalik. Salah satu petugas terlihat sibuk mengatur pengunjung. Ia tidak hanya mengatur antrian, tetapi juga mengarahkan gaya pengunjung yang berfoto. “Telapak tangannya menempel ke dinding, jadi seperti Spiderman,” serunya kepada pengunjung.

Fasilitas

Wisata Omah Jungkir Wonogiri bisa dibilang merupakan wisata alam yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan diantaranya sebagai berikut :

  • Ruang keluarga
  • Toko bakso.
  • Kamar mandi.

Nikmati liburan yang menyenangkan di Omah Jungkir dengan fasilitas wisata yang tersedia di tempat ini.

Demikian ulasan tentang Ada Apa Dengan Wisata Omah Jungkir Wonogiri semoga bermanfaat

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *