Wisatarakyat.com – Air Terjun Dua Warna adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu airnya yang berwarna biru muda dan putih abu-abu. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Air Terjun Dua Warna terbentuk akibat letusan Gunung Sibayak ratusan tahun yang lalu.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Airnya berasal dari mata air di Gunung Sibayak. Selain keunikan air terjunnya, pemandangan di sekitar Air Terjun ini juga sangat indah. Pemandangan alam pegunungan yang asri dan udara yang sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama di sini.

Lokasi Air Terjun Dua Warna

Air Terjun ini terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Lokasinya berada di kaki Gunung Sibayak, sekitar 25 kilometer dari Kota Medan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Dua Warna

Harga tiket masuk Air Terjun ini adalah Rp10.000 per orang untuk dewasa dan Rp5.000 per orang untuk anak-anak. Ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Catatan: Tarif tiket mungkin mengalami perubahan tergantung pengelola objek wisata.

Jam Operasional

Air Terjun ini buka setiap hari, mulai dari 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Air Terjun ini merupakan salah satu air terjun terindah di Sumatera Utara. Keunikan air terjun ini terletak pada warna airnya yang berbeda, yaitu putih dan biru muda. Warna putih berasal dari air terjun yang turun dari sela-sela bukit, sedangkan warna biru muda berasal dari air yang berada di telaga di bawahnya.

Selain warna airnya yang unik, Air terjun ini juga memiliki pemandangan yang indah. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan udaranya yang sejuk. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Gunung Sibayak dari kejauhan.

Fasilitas

Di sekitar Air Terjun ini telah tersedia berbagai fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan pengunjung, antara lain:

  • Parkir kendaraan
  • Toilet
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Tempat ibadah
  • Jalur trekking
Share: