Estetika dan keunggulan yang berada di wisata air terjun sekumpul ini di lengkapi dengan lingkungan yang asri dan keadaan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.  Tak hanya itu, wisata satu ini menyuguhkan kesejukan udara yang sangat alami dan juga keindahan pada bebatuan yang mengeliling tempat wisata air terjun hingga dihiasi oleh tanaman rambat berwarna hijau.

Maka para wisatawan yang datang ke tempat Wisata satu ini bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, soft foto, santai ditempat gazebo, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk ke tempat wisata air terjun sekumpul Bali ini cukup murah.

Tempat Wisata Air Terjun Sekumpul Bali yang Memikat Hati Wisatawan

Lokasi Air Terjun Sekumpul

Destinasi wisata Buleleng ini berlokasi di Desa Sekumpul atau Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak kurang lebih 86 km atau kira-kira 3 jam. Dari Denpasar 75 km atau kira-kira 2 jam berkendara.

Baca Juga Desinasi Bali Lainnya Disini:

Baik dari Bandara Ngurah Rai maupun Denpasar, sobat traveler akan lewat Jl. Denpasar-Singaraja. Dan juga akan melewati kawasan objek wisata Buleleng dengan kontur jalan naik turun. Pemandangannya sangat bagus, lembah-lembah dengan kebun sayur.

Adapun jika berangkat dari arah Singaraja. Air Terjun ini berjarak kurang lebih 20 km atau 40 menit perjalanan jika anda berkendara. Waktu terbaik untuk berkunjung di pagi hari pukul 07.00-08.00. Jika kamu beruntung,  biasanya pelangi muncul di siang hari.

Booking.com

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali

Sebelum memasuki tempat wisata alam air terjun tersebut, para wisatawan harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau dengan pemandanga dan air terjunnya yang menjadi primadona wisata di Bali. Cukup dengan membayar tiket masuknya sebesar Rp. 10.000 untuk domestik, sedangkan untuk Mancanegara sebesar Rp. 20.000. HTM

  • Domestik 10k/ orang
  • Mancanegara 20k/ orang

Jam Operasional

Wisata satu ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore WITA.

Daya Tarik Air Terjun Sekumpul Bali

Wisata yang tengah ngetrend di Pulau Bali ini baik kalangan wisatawan luar negeri maupun domestik. tentunya Air Terjun Sekumpul dimana wisata alam berupa air terjun ini masuk ke dalam kelompok wisata tersembunyi di bali bagian utara. Disamping itu banyak wisatawan yang menganggap bahwa wisata satu ini merupakan Air Terjun terindah di Bali Utara.

Wisata satu ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk liburan dan mengisi akhir pekan kamu. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan dari air terjun itu sendiri sangat memukau dan memanjakan mata. Keadaan yang tenang dan sejuk menjadikan salah satu pilihan untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran kembali.

Selama perjalanan menuju tempat tersebut juga sudah indah, hamparan pegunungan dan perbukitan hijau dari pepohonan yang menjulang tinggi, kicauan burung burung yang beterbangan kesana kemari menjadi momen seru yang indah untuk dikenang.

Fasilitas Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Salah satu air terjun terindah di Pulau bali tersebut sangatlah indah dan mempesona, dan sangat memukau dari mata orang yang memandang. Tak hanya itu fasilitas yang cukup memadai juga diperhatikan oleh pengelola wisata air terjun tersebut, fasilitas guna memanjakan dan membuat nyaman agar merasakan kebetahan berlama lama. fasilitas tersebut diantaranya

Baca Juga: Ayo Berkunjung ke Pantai Pandawa Bali

  • Tempat parkir
  • Penginapan
  • Toilet
  • Fasilitas Protokol Kesehatan
  • Guide
  • dan lain laian

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang air terjun sekumpul semoga artikel ini bermanfaat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *