Wisatarakyat.com – Ngawi, salah satu destinasi terfavorit di Jawa Timur, memikat pengunjung dengan kedekatannya kepada Jawa Tengah serta kecantikan pemandangannya. Berbatasan langsung dengan Grobogan dan Blora di Jawa Tengah, serta Bojonegoro di utara dan Madiun di timur, Ngawi memiliki banyak daya tarik. Salah satu yang patut Anda kunjungi adalah Air Terjun Teleng.

Air Terjun Teleng adalah perwakilan indah alam yang menanti untuk dijelajahi. Bagi pecinta sensasi alam yang memesona, tempat ini menjadi pilihan yang tepat. Sementara pantai seringkali menjadi tujuan utama, keindahan air terjun juga tak kalah menarik dan menantang untuk dijelajahi.

Lokasi Air Terjun Teleng

Air Terjun Teleng terletak sekitar 31 kilometer dari pusat Kota Ngawi. Perjalanan menuju air terjun ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Rute yang paling mudah adalah melalui Desa Ngrayudan. Dari Desa Ngrayudan, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau naik ojek selama sekitar 30 menit.

Medan menuju air terjun ini cukup menantang, dengan jalan setapak yang berbatu dan menanjak. Pengunjung disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman dan membawa bekal air minum yang cukup.

Harga Tiket Air Terjun Teleng

Harga tiket masuk Air Terjun ini sangatlah murah, yaitu hanya Rp 5.000 per orang.

Jam Operasional

Wisata Air terjun ini buka setiap hari 24 jam. Namun, pengunjung disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Teleng

Air Terjun ini memiliki beberapa daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi, antara lain:

1.      Keindahan Alam Yang Asri Dan Alami

Air Terjun ini dikelilingi oleh pepohonan rindang dan tebing-tebing batu yang tinggi. Airnya yang jernih dan juga segar berasal dari mata air dari pegunungan. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan sejuk di tempat ini.

2.      Kolam Renang Alami

Di bawah air terjun terdapat kolam renang alami dengan air yang jernih dan segar. Pengunjung dapat berenang dan bermain air di kolam ini.

3.      Spot Foto Yang Instagramable

Air Terjun ini memiliki banyak spot foto yang instagramable. Pengunjung dapat berfoto di depan air terjun, di bawah tebing batu, atau di sekitar kolam renang alami.

4.      Fasilitas Yang Memadai

Air Terjun ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti area parkir, toilet, dan warung makan.

Fasilitas

Air Terjun ini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, antara lain:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Warung makan
  • Gazebo
Share: