Bukit Cinta Wonosobo – Bukit Cinta Lembah Seroja merupakan salah satu destinasi wisata alam yang tergolong baru. Lokasinya yang berada di atas obyek wisata Telaga Menjer Wonosobo Jawa Tengah membuat pemandangan yang ditawarkan sangat mempesona.

Keindahan panorama Telaga Menjer bisa kalian nikmati dari ketinggian ketika mengunjungi obyek wisata ini bersama keluarga. Rekomended dijadikan liburan akhir pekan bersama teman, sahabat, pasangan atau keluarga.

Baca juga: Kemegahan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Bali Wajib Kalian Kunjungi

Nikmati sajian alam yang akan mengobati rasa jenuh terlalu lama di rumah saja.  Berikut informasi lengkap mengenari destinasi wisata Bukit Cinta Seroja untuk kalian.

Alamat dan Rute Lokasi

Lokasi dari obyek wisata Bukit Seroja sendiri berada diketinggian sekitar 1500 mdpl, sehingga suhu udara yang ditawarkan pun sangat sejuk. Alamat lengkap dari wisata Bukit Cinta Seroja yaitu berada di Bukit Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Jarak dari pusat kota Wonosobo sekitar 12 km dan bisa kalian kunjungi dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan. Akses jalan menuju lokasi cukup sempit, berbatu dan menanjak, sehingga pengunjung sebaiknya selalu berhati-hati dalam perjalanan.

Booking.com

Namun kendaraan dua maupun empat tetap bisa menuju ke atas lokasi bukit, sehingga pengunjung tak perlu berjalan kaki. Karena pastinya jika berjalan kaki akan memakan waktu lama dan lelah diperjalanan.

Jangan bingung ketika kalian baru pertama kali trip Wonosobo. Karena kita sediakan peta lokasi untuk mempermudah perjalanan kalian menuju tempat ini.

Kini anda bisa menikmati Paket Wisata Dieng dari Sikidang Travel Guide untuk memudahkan anda untuk mendapatkan liburan yang tak terlupakan. Nikmati berbagai macam layanan paket liburan sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan liburan Anda.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Lembah Seroja

Untuk menikmati alam Wonosobo yang indah tak butuh budget banyak karena wisata murah akan selalu memanjakan aktivitas berlibur kalian. Harga tiket masuk wisata alam seroja satu ini yaitu Rp.10.000,-/orang, dengan biaya parkir kendaraan Rp.2.000,- motor dan Rp. 5.000,- mobil.

Sedangkan harga glamping di bukit cinta sendiri di hargai Rp.500.000,-/tenda untuk satu malam. Merupakan tenda eksklusif dengan fasilitas dua kasur dan toilet air panas juga dingin.

Harga Retribusi Bukit Cinta Lembah Seroja di atas bisa berubah sewaktu-waktu menurut kebijakan pengelola wisata. Pastikan untuk meng-update informasi terbarunya sebelum berkunjung.

Nikmati liburan ekslusif di Lembah Seroja bersama keluarga maupun sahabat ketika berlibur di obyek wisata Wonosobo satu ini.

Baca juga: Desa Wisata Brayut, Objek Wisata Dengan Nuansa Pedesaan

Jam Buka Bukit Cinta Lembah Seroja

Bukit Seroja Wonosobo memiliki jam operasional buka mulai dari pukul 08.00 hingga18.00 WIB. Kecuali bagi pengunjung yang melakukan camping dapat berada di lokasi selama 24 jam.

Pemandangan indah di Bukit Cinta Wonosobo ini mampu memikat para wisatawan untuk singgah. Tak heran setiap harinya wisata alam ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Meski didominasi oleh kalangan anak muda, namun tak jarang pula banyak yang membawa anak kecil dan sanak sodara. Obyek liburan tersebut menjadi wisata keluarga yang cocok dikunjungi saat menjelang libur akhir pekan atau holiday panjang.

Daya Tarik Bukit Cinta Lembah Seroja

Wisata Wonosobo Bukit Cinta Lembah Seroja memiliki memanjakan pengunjung dengan panorama alamnya yang memukau. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Meski perjalanan menuju lokasi bukit terbilang cukup menantang, namun tak menyurutkan wisatawan untuk mencapai wisata alam tersebut. Bukit Seroja memiliki ketinggian hingga 1500 mdpl yang dibawahnya terdapat bentangan luas Telaga Menjer.

Jika dari atas bukit, kamu seperti melihat lukisan gunung yang disekitarnya dikelilingi perbukitan dengan pepohonan hijau nan rimbun. Kemudian dilengkapi dengan sebuah telaga yang menjadi icon utama dari view pemandangannya.

Selain bisa menikmati pemandangan, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya yang pastinya seru dan mengasyikkan. Tak perlu khawatir, jika ingin lebih lama menghabiskan waktu di Bukit Cinta, kamu bisa menyewa tenda yang sudah disediakan.

Dengan harga dan badget terjangkau, kamu akan mendapatkan fasilitas menginap lengkap ditambah menikmati pemandangan Bukit Cinta Lembah Seroja sepuasnya. Menikmati liburan di alam dapat menenangkan pikiran dari situasi perkotaan yang ramai dan banyak polusi.

Fasilitas

Fasilitas yang lengkap dan ekslusif bisa memanjakan kalian ketika mengunjungi obyek wisata satu ini seperti:

  • Area parkir yang luas
  • Akses jalan yang baik
  • Warung makan
  • Cafe
  • Toilet
  • Mushola
  • Camping Area
  • Glamping
  • Spot Foto dan masih banyak lagi.

Nikmati sensasi menginap ekslusif di tenda glamping bukit seroja Wonosobo bersama keluarga maupun pasangan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *