bukit lintang sewu
Sumber : garasijogja.com

Bukit lintang Sewu Dan Harga Tiket Serta Lokasinya

Posted on

bukit lintang sewu. Berbicara tentang jogja pasti akan terbesit di pikiran kita adalah kampus-kampus ternama dengan mahasiswa dari berbagai macam daerah dari seluruh Indonesia, tentu tidak mengherankan jika jogja disebut sebagai kota pelajar, tapi selain itu jogja juga menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang tak terhitung jumlahnya, masyarakat jogja begitu kreatif sehingga banyak tempat yang sebenarnya biasa saja tapi kemudian di sulap menjadi destinasi wisata yang sering di kunjungi banyak orang, dan salah satu destinasi wisata favorit di jogja adalah bukit lintang sewu.

bukit lintang sewu
sumber : gudeg.net

Lokasi Lintang sewu

wisata ini terletak di Desa Muntuk, kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jarak tempuh sekitar 23 km dan waktu tempuh kurang lebih 1 jam

Harga tiket bukit lintang sewu

Harga tiket masuk wisata sangat terjangkau, cukup membayar Rp.3000 anda akan bisa menikmati keindahan alamnya, sedangkan untuk parkir : sepeda motor : Rp. 2.000, Mobil : Rp. 5.000, Bus : Rp. 20.000

Catatan : harga tiket dan parkir bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Buka

Wisata bukit lintang sewu buka dari jam 04.30 -22.00 WIB

bukit lintang sewu
sumber : visitingjogja.com

Daya Tarik Bukit Lintang Sewu

Panorama yang indah di malam hari

Dari bukit ini anda bisa menikmati indahnya gemerlap lampu-lampu yang berjejer di are kota Yogyakarta, anda bisa menikmati pemandangan ini dengan berduduk santai dengan teman anda disana, dan ketika cuaca sedang cerah anda bisa menikmati pemandangan langit berupa bintang-bintang yang bertaburan di langit. Tentu sangat menyenangkan dapat melihat indahnya bintang dilangit.

Spot Sunset

Melihat sunset menjadi salah kegiatan favorit yang dapat dilakukan, dan salah satu  di jogja yang dapat dijadikan tempat untuk melihat sunset adalah bukit lintang sewu, bukit ini menghadap kebarat maka tepatlah untuk kamu yang pingin melihat sunset dengan berkunjung ke tempat ini, dan biasanya di sore hari para penikmat senja tiba di lokasi.

 

Spot foto

Spot foto yang instagramable seperti sudah menjadi keharusan fasilitas yang harus dimiliki setiap destinasi wisata saat ini, tidak jarang pengunjung yang datang ke lokasi wisata hanya karena ingin berfoto sehingga bisa upload foto di media sosialnya.

Spot foto pertama di bukit lintang sewu adalah tugu watu asih, spot yang berada di dekat tebing ini terdiri dari dua jenis batu yang dibentuk serupa dengan gapura, lengkap dengan jembatan dengan Panjang kurang lebih 1, 5 meter, selanjutnya adalah spot foto berupa pintu doraemon yang berwarna putih dan berlatar belakang gemerlap lampu di malam hari, ada juga gardu pandang yang memiliki bentuk berupa tapak kaki raksasa, spot lainya adalah miniature bintang yang digunakan sebagai properti untuk berfoto, dan tentu masih banyak lagi spot yang keren yang dapat anda gunakan disini.

Camping

Jika anda ada waktu luang ada baiknya anda mencoba menikmatinya dengan melakukan camping di bukit lintang sewu, di tempat wisata ini tersedia area camping yang cukup luas, dengan hiasan alam di sekitarnya yang memanjakan mata anda.

 

Fasilitas

Fasilitas wisata tergolong cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dalam berpariwisata di antaranya adalah :

  • Lokasi Parkir
  • Warung Makan
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Gardu Pandang
  • Camping ground

Baca Juga :

baca artikel wisata menarik lainya di Wisatarakyat.comdan dapatkan informasi menarik lainya di samudrapikiran.com

 

 

5 thoughts on “Bukit lintang Sewu Dan Harga Tiket Serta Lokasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *