Wisatarakyat.com – Bukit Pangonan atau yang dikenal sebagai Talang Indah Pajaresuk adalah destinasi liburan di Pringsewu yang punya keindahan alam luar biasa. Terletak di daerah berbukit, tempat ini punya udara yang segar banget. Kawasan liburan ini punya banyak sudut yang bagus buat foto Instagram. Ada juga jembatan yang unik, memberikan nuansa romantis dengan latar belakang taman bunga yang cantik.

Banyak yang pilih tempat ini buat foto prewedding juga. Di sini, kamu bisa nikmatin panorama hijau yang nggak cuma menyegarkan mata tapi juga jadi tempat buat refreshing dan melepas stres. Cocok banget buat liburan bersama keluarga atau juga teman-teman.

Lokasi Bukit Pangonan

Kawasan wisata perbukitan ini berjarak 1 jam perjalanan dari pusat kota Bandar Lampung. Jika Anda ingin mengunjungi kawasan wisata ini, Anda bisa mengandalkan gapura bambu yang menjadi tanda bahwa Anda sudah sampai di Pringsewu.

Rute yang dapat Anda tempuh untuk menuju gerbang dapat dimulai dari Terminal Raja Basa. Dari sana, berkendara saja ke Jalan Pramuka, lalu belok kiri belok kanan ke Pringsewu melewati Gedong Tataan dan Gading Rejo.

Harga Tiket Bukit Pangonan

  • Tiket masuk untuk wisatawan domestik: Rp 5.000,-
  • Tiket masuk untuk wisatawan mancanegara: Rp 10.000,-
  • Tiket camping: Rp 20.000,- per orang per malam

Jam operasional

Wisata ini Buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Beberapa daya tarik wisata yang dapat dinikmati di Bukit Pangonan antara lain:

1.      Keindahan Alam Bukit Pangonan yang Memukau

Dari puncak Bukit Pangonan, pengunjung dapat memanjakan mata dengan panorama alam yang memukau, seperti perbukitan hijau yang menghampar, sawah yang membentang luas, Sungai Oya yang mengalir tenang, dan bahkan Candi Prambanan yang menjulang di kejauhan.

2.      Spot Foto yang Menarik

Bukit Pangonan menawarkan beragam spot foto yang menarik dan instagramable. Mulai dari gardu pandang yang memungkinkan pengunjung menangkap pemandangan luar biasa, ayunan yang cocok untuk menciptakan momen yang unik, hingga rumah pohon yang memberikan nuansa petualangan yang menyenangkan.

3.      Kemah di Alam Terbuka

Bagi para petualang yang ingin merasakan kebersamaan dengan alam, Bukit Pangonan menyediakan fasilitas camping ground yang memungkinkan pengunjung untuk berkemah di malam hari. Suara alam yang menenangkan dan langit yang penuh bintang akan menambah keistimewaan pengalaman berkemah ini.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan
  • Camping ground
  • Outbound
  • Spot foto
Share: