Curug Cikuluwung Pamijahan – Jika kalian sangat menyukai traveling ke tempat-tempat asri se[erti curug dan lain sebagainya, kalian bisa banget nih mampir di salah satu curug di Bogor yang baru saja di buka pertengahan tahun 2018 lalu, yaitu Curug Cikuluwung.

Di Bogor sendiri memang sangat banyak wisata curug seperti Curug Saderi. Meskipun tergolong masih baru, banyak sekali wisatawan yang sangat tertarik untuk berkunjung ke curug cikuluwung  ini guys, sebab curug cikuluwung ini memiliki pemandangan yang cukup unik.

Baca juga: Pesona Telaga Batu Bogor, Wisata Paling Hits Instagrameble

Nah jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai curug cikuluwung ini, yuk simak pembahasan berikut ini.

Lokasi Wisata Curug Cikuluwung Pamijahan Bogor

Lokasi Curug Cikuluwung ini berada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Nah untuk kalian yang ada di Bogor, yuk ajak temen-temen, keluarga, kekasih kalian mampir kesini, dijamin deh kalian pasti betah banget berlama-lama untuk memanjakan pikiran kalian yang lagi penat.

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Cikuluwung Pamijahan Bogor

Seperti destinasi wisata alam lainnya, curug cikuluwung ini akan memberikan kalian kepuasan mendalam tanpa harus merogoh kocek yang terlalu banyak. Apalagi buat kalian yang hanya memiliki budged yang tipis kalian pasti akan mencari wisata yang tidak terlalu menguras budget kalian ya guys.

Booking.com

Curug Cikuluwung ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35.000 rupiah guys. Curug di Bogor ini memiliki banyak spot foto yang sangat instagrammable, airnya jernih dan suasana yang sangat asri sekali.

Untuk kalian yang hibi sekali foto-foto dan membuat feed Instagram yang bagus kalian wajib datang di wisata curug cikuluwung ini guys.

Sedikit tips jika kalian ingin berpergian ke curug cikuluwung ini guys, jangan terlalu banyak membawa barang-barang sebab akses menuju lokasi lumayan menguras tenaga. Agar kalian tidak terlalu kelelahan setelah sampai di lokasi, bawa saja barang yang menurut kalian penting.

Jam Buka Objek Wisata Curug Cikuluwung

Buat Anda yang mau mengunjungi objek wisata curug ini, kalian bisa datang kesini dari pagi sampai sore hari. Meski buka sampai sore hari, tapi sebaiknya agar liburan lebih seru Anda datang pada pagi hari. Jangan datang pada jam istirahat ketika tengah hari. Jam operasional Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB.

Baca juga: Destinasi Eksotisme Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur

Daya Tarik yang Dimiliki Curug Cikuluwung

1. Air terjun dengan Tebing Bebatuan

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh air terjun Cikuluwung ini adalah tebing bebatuan yang menjulang tinggi. Jika umumnya air terjun diapit oleh tebing tanah yang ditumbuhi pepohonan hijau maka lain dengan air terjun ini karena diapit oleh tebing bebatuan yang tinggi. Oleh sebab itu, banyak yang menyebut ini sebagai little Grand Canyon versi Indonesia.

Kehadiran tebing inilah yang membuat air terjun semakin istimewa dan populer. Tebing yang mengelilingi air terjun dan aliran air terbentang luas sehingga masyarakat sekitar memberinya julukan Lembah Batu. Bentuk batuan yang tidak beraturan menghasilkan desain abstrak yang unik seperti lukisan, apalagi jika dilihat dari kejauhan.

2. Air yang Jernih dan Biru

Curug Cikuluwung ini memang layak dijuluki dengan surga tersembunyi. Bagaimana tidak, selain tebing yang unik air terjun ini juga memiliki air yang jernih berwarna biru dimana sangat berbeda dengan warna air di air terjun kebanyakan. Anda akan terkesima saat baru menginjakkan kaki di tempat ini karena air yang mengalir seperti di kolam pribadi.

3. Suasana yang Sejuk

Bogor dikenal sebagai kawasan yang hang memiliki hawa cukup sejuk, begitu juga suasana di objek wisata Curug Ciku;uwung ini. Letak objek wisata ini berada di pelosok desa serta di sekeliling air terjun ditumbuhi oleh pepohonan tinggi yang rindang sehingga hawa di sekitarnya menjadi lebih sejuk. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin melepas penat.

Baca juga: Wisata Curug Maribaya, Spot Wisata Sejuk di Lembang Bandung

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Curug Cikuluwung Bogor

Curug Cikuluwung merupakan destinasi wisata yang dikelola dan dikembangkan oleh swadaya masyarakat. Meskipun begitu, tempat tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk membantu dan menunjang setiap kegiatan wisatawan. Beberapa diantaranya yaitu tempat persewaan ban dan pelampung, kamar mandi, toilet, ruang ganti, mushola dan mushola.

Sementara itu, untuk pengunjung yang membawa kendaraan bermotor baik roda empat maupun dua sudah disediakan lahan parkir yang cukup luas. Sementara bagi pengunjung yang masih kebingungan dan ragu untuk melewati medan curam menuju lokasi air terjun bisa menggunakan jasa dari masyarakat setempat yaitu jasa pemandu jalan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *