Pulau Bali menawarkan banyak pilihan area wisata pantai pasir putih, layaknya pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Melasti, Pantai Legian, Pantai Kuta, pantai Jimbaran dan pantai Tanjung Benoa Bali.

Pantai Tanjung Benoa Bali adalah satu objek wisata pantai di Bali yang banyak mendapat kunjungan wisatawan Indonesia, karena lokasinya berada di kawasan pariwisata Tanjung Benoa Nusa Dua Bali.

Kawasan pariwisata Tanjung Benoa Bali, sebelum berkembang jadi kawasan wisata pantai seperti sekarang, dulunya adalah suatu desa nelayan. Dikarenakan desa nelayan, maka sebagian besar masyarakat di sekitar pantai Tanjung Benoa Bali, punya mata pencaharian sebagai nelayan.

Daya Tarik dan Fasilitas Pantai Tanjung Benoa Bali

Dengan berkembangnya Tanjung Benoa jadi kawasan pariwisata Bali, membuat sebagian besar mata pencaharian masyarakat lokal berubah. Baik sebagai pegawai hotel atau membuat bisnis wisata laut atau yang lebih terkenal dengan nama watersport Tanjung Benoa Bali.

Saat ini, hampir semua daerah pinggir pantai Tanjung Benoa berubah jadi kawasan hotel atau lokasi aktivitas wisata laut.

Lokasi Tanjung Benoa Bali

Lokasi dari tempat wisata Tanjung Benoa Bali, berada di ujung tenggara pulau Bali. Tanjung Benoa merupakan suatu kelurahan yang masuk ke dalam kecamatan Kuta Selatan. Untuk mencari lokasi Tanjung Benoa sangatlah mudah. Tetapi lebih mudah, jika menggunakan peta di Google Map.

Booking.com

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati berbagai macam keindahan di objek wisata ini, kamu akan dikenakan harga tiket sebesar 5 ribu rupiah. Di tambah dengan biaya parkir untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah. Lalu, bagi kamu yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan 5 ribu rupiah.

Jam Operasional

Untuk kamu yang akan berwisata, penting sekali untuk tahu jam operasional. Jam operasional destinasi wisata Tanjung Benoa ini biasanya dibuka dari jam 07.30 – 18.00 Wib. Jika kamu sudah tahu jam operasionalnya, jangan khawatir tempat wisata ini tutup, ketika kamu sampai. Karena dibuka dari pagi hingga sore. Jadi, kamu bisa bebas kapan saja datang, asalkan pada jam yang sudah ditentukan.

Daya Tarik Objek Wisata Tanjung Benoa

Daya tarik utama tempat wisata Tanjung Benoa Bali, adalah karena keindahan pantai Tanjung Benoa dan letak geografis pantai. Keindahan pantai Tanjung Benoa Bali, terdapat pasir pantai yang berwarna putih dengan bentangan pantai yang terlalu panjang.

Bukan hanya itu, kebersihan pantai Tanjung Benoa Nusa Dua benar-benar terjaga, sehingga nyaman untuk lokasi liburan. Daerah Tanjung Benoa adalah kawasan semenanjung, maka pantai Tanjung Benoa Bali memiliki dua sisi.

Satu sisi pertama adalah pantai menghadap ke sisi barat dan sisi kedua pantai  menghadap ke timur. Karena berada di kawasan semenanjung, menyebabkan gelombang ombak pantai Tanjung Benoa Nusa Dua sangat tenang.

Fasilitas

Menghabiskan waktu di Tanjung Benoa ketika liburan di Pulau Dewata Bali, memang mengasyikkan. Karena pesona alam dan spot terbaik didalamnya yang menyuguhkan destinasi rekomended untuk liburan berkualitas.

Kunjungi obyek wisata Tanjung Benoa Bali dan menikmati sajian pesona alam terbaik dan fasilitas menarik didalamnya seperti:

  • Tempat parkir kendaraan wisatawan sangat luas
  • Resort dan hotel terbaik di sekitar Tanjung Beno
  • Tanjung Benoa Watersport dengan sarana terbaiknya
  • Warung wisata
  • Restoran dan cafe
  • Pusat oleh-oleh dan souvenir
  • Perahu wisata

Baca Juga: Tempat Wisata Air Terjun Sekumpul Bali yang Memikat Hati Wisatawan

Itulah sedikit penjelasan tentang wisata Bali, khususnya Tanjung Benoa. Nikmati perjalanan liburan menyenangkan di Bali dengan melancong ke tarikan alam terbaiknya satu ini bersama dengan orang tercinta.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *