Destinasi Flora Wisata San Terra – Saat libur akhir pekan paling cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan mengexplore tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Flora Wisata San Terra atau sering disebut Santerra De Laponte bisa jadi ide destinasi wisata Anda untuk libur akhir pekan ini.

Flora Wisata San Terra merupakan destinasi wisata taman bunga yang kekinian dan instagramable di Kota Wisata Pujon Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Bukit Cinta Wonosobo, Destinasi Wisata Alam View Danau Nan Memukau

Flora Wisata San Terra berada di ketinggian 1.200 mdpl, sehingga wisatawan akan merasakan udara sejuk yang dipadukan dengan view cantik khas pegunungan.

Tempat wisata ini dibuka untuk umum pada tahun 2019 dan dibangun dengan konsep bertemakan taman bunga, spot foto instagramable, wahana permainan dan kuliner ala garden.

Berdiri diatas tanah seluas 5 hektar, Flora Wisata San Terra ini sangat cocok untuk dikunjungi dari segala usia, mulai dari anak, remaja, dewasa, maupun lansia.

Booking.com

Seperti namanya, tentu di tempat ini terdapat aneka ragam jenis tanaman bunga hias, dan juga melayani penjualan tanaman bunga hias dalam pot.

Lokasi Flora Wisata San Terra

Taman bunga dan selfie ini berlokasi di Jalan Trunojoyo, Jurangrejo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Letaknya masih berada di kawasan Malang, Jawa Timur. Taman bunga ini hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Malang. Pengunjung pun hanya perlu berkendara selama 53 menit untuk sampai di taman ini.

Rute menuju tempat wisata ini bisa dimulai dari Jalan Cengkeh di Malang. Selanjutnya ikuti jalan hingga masuk ke kota wisata Batu. Ambil arah lurus dan temukan pertigaan besar yang letaknya tak jauh dari SPBU. Ikuti papan petunjuk jalan dan tetap lurus hingga sampai di tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Flora Wisata San Terra

Harga tiket masuk ke objek wisata kekinian ini tidak dibanderol dengan harga tinggi. Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan pribadi juga tidak mahal. Pengunjung yang ingin mencoba sejumlah wahana juga tidak perlu risau soal biaya.

Biaya Wahana Permainan mulai harga Rp20.00 sampai Rp25.000. Sedangkan untuk Harga Tiket Masuk mulai harga Rp30.000 sampai Rp35.000.

Jam Buka Wisata Flora San Terra

Tempat wisata ini memiliki jadwal buka dan tutup yang telah ditentukan. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung tentu saja pada pagi hari. Selain itu, ada baiknya untuk datang saat sinar matahari tidak terik.

Wisata Flora San Terra buka setiap hari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Sudah dari 15 Desember 2022 Hari Senin-jumat pukul 08.00-17.00 WIB. Sedangkan Weekend dan Hari Libur pukul 08.00-17.30 WIB.

Daya Tarik Wisata Flora San Terra

Warna-Warni Wahana Seru Flora Wisata San Terra

Objek wisata ini memiliki berbagai macam bunga untuk dinikmati keindahannya. Selain itu, di tempat wisata ini terdapat sejumlah replika bangunan ala luar negeri. Pengunjung bisa mengambil jepretan keren di beberapa spot foto Instagramable.

Wisata Swafoto

Tempat wisata ini sering didatangi pengunjung untuk melakukan swafoto. Hal ini dikarenakan objek wisata ini menyajikan deretan spot foto kekinian. Pengunjung bisa melakukan foto di tengah hamparan bunga-bunga elok.

Salah satu spot foto paling populer yaitu lubang kecil yang berada dalam bangunan. Bagian luar lubang kecil ini dipenuhi bunga-bunga cantik dan berwarna-warni. Pengunjung bisa berfoto di spot ini dengan gaya sesuai selera.

Mengelilingi Deretan Rumah Eropa

Selain tema bunga-bunga, pengunjung bisa berfoto dengan konsep Eropa. Ada sejumlah rumah berderet khas Eropa yang bisa dijadikan latar belakang Selfi. Rumah-rumah bergaya arsitektur Eropa ini dicat dengan warna-warna mencolok yakni merah hingga kuning.

Selanjutnya di depan area replika bangunan ini terdapat taman bunga besar. Pengunjung bisa berfoto di depannya yang sekaligus menampilkan replika bangunan Eropa. Kedua spot ini pun saling melengkapi sebagai area Selfi terpopuler.

Berwisata Ala Korea Dan Jepang

Tempat wisata ini tak hanya menyajikan miniatur bangunan khas Eropa. Pengunjung bisa menikmati sensasi menjelajahi pertokoan Korea Selatan di objek wisata ini. Pada saat mengelilingi spot ini sebaiknya tidak lupa untuk melakukan swafoto.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di spot ini selanjutnya adalah berdandan ala Korea. Pengunjung bisa menyewa pakaian tradisional Korea Selatan yaitu Hanbok. Setelah mengenakan Hanbok, sebaiknya berfoto dengan background yang bangunan khas Korea.

Tak hanya wisata ala Eropa dan Korea saja yang disajikan oleh pihak pengelola. Di tempat wisata ini pengunjung juga bisa merasakan pengalaman rekreasi ala Jepang. Ada beberapa pohon yang memiliki daun pink mirip bunga sakura. Pengunjung bisa melakukan foto di spot pohon ini dengan tema Jejepangan.

Fasilitas Flora Wisata San Terra

Pihak pengelola tempat wisata apik ini tak lupa menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Pengunjung bisa menggunakan sejumlah fasilitas mulai dari tempat parkir, toilet, hingga musala. Di objek wisata ini juga terdapat warung hingga cafe yang menyediakan hidangan lezat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *