Detinasi Wisata Merci – Tempat wisata air sudah biasa. Taman rekreasi juga sudah biasa. Lalu, apa yang terjadi kalau wisata air dan taman rekreasi digabung menjadi satu? Nah, itulah yang terjadi di Wisata Merci Medan. Salah satu wisata di Medan terkenal ini menawarkan banyak kegiatan pada pengunjungnya.

Bagaimana tidak, area wisata ini memberikan banyak spot cantik dan wahana yang menarik. Untuk menambahkan kesan alami, area wisata ini juga dilengkapi dengan barisan pohon yang ditanam berjejer di sekelilingnya.

Baca juga: Kampung Wisata Sawah Pematang Johar, Wisata Selfie Sambil Menikmati Sawah

Sekilas Tentang Wisata Merci Medan

Tidak kalah dengan wisata alam seperti Danau Siais atau Pantai Putra Deli, tempat wisata yang satu ini bisa jadi wisata alternatif. Sebetulnya, tempat ini belum lama berdiri. Peresmiannya sendiri baru dilakukan di bulan April 2018 lalu.

Yang jadi daya tarik utamanya yaitu waterboom dan spot foto-nya. Merci Waterboom terkenal karena wahana dan atraksi airnya yang lengkap.

Sedangkan spot fotonya berupa bangunan dengan model arsitektur Belanda. Gaya khas bangunan-bangunan tersebut membuat banyak orang yang ingin berfoto di depannya.

Booking.com

Sebetulnya, spot foto cantik ini awalnya bukan bagian dari Wisata Merci Medan. Itu hanyalah salah satu area perumahan Medan Resort City.

Rute Menuju Wisata Merci Medan

Lokasi persisnya Wisata Merci Medan adalah di Deli Tua, Deli Serdang, Medan. Kalau Anda wisatawan dari luar Medan, Anda bisa langsung sewa mobil dari bandara Kualanamu murah.

Dari bandara, langsung masuk ke jalan Eka Sama. Lurus terus ke arah Jalan Karya Jaya. Dari sini, anda bisa langsung lanjut ke Jalan Merci Raya. bisa juga lewat tol kalau ingin cepat.

Harga Tiket Masuk Wisata Merci Medan

Tiket Wisata Merci Medan terbagi menjadi tiket hari biasa dan hari libur. Berikut rinciannya:

  • Tiket masuk Senin-Jumat Rp 55.000
  • Tiket masuk Sabtu-Minggu Rp 60.000
  • Tiker masuk saat libur nasional Rp 65.000

Jangan lupa siapkan uang tunai lebih untuk menyewa berbagai peralatan renang dan jajan menikmati wisata kuliner khas Medan lezat di kantinnya.

Jam Operasional Wisata Merci Medan

Jam buka Wisata Merci Medan berbeda di hari kerja dan akhir pekan. Dari hari Senin sampai Jumat, tempat ini buka dari pukul 13.00 sampai 18.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan, wisata ini buka dari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB.

Daya Tarik Wisata Merci Medan

Bermain di Waterboom

Ada banyak wahana air yang ada di taman wisata ini. Itulah yang membuat wisatawan terhibur. Kolam renangnya ada banyak, disesuaikan dengan usia dan kemampuan renang Anda. Ada kolam anak-anak dan ada kolam dewasa.

Ada juga kolam yang jadi rute ban pelampung. Jadi, Anda bisa mengapung di kolam ini, melewati lorong yang merupakan jalur pelampung tersebut. Tenang saja, tidak perlu bawa pelampung sendiri. Anda bisa menyewa berbagai perlengkapan renang di sini.

Melihat Replika Bangunan

Seperti yang tadi sudah kami sebutkan tadi, yang membuat tempat ini unik adalah bangunan ala Belandanya. Nah, untuk mengimbanginya, pengelola Merci Barn juga membuat dekorasi unik yang mengusung gaya Eropa.

Di sini, bukan cuma bangunan dengan arsitektur ala Belanda saja yang bisa Anda lihat, tapi juga kincir angin. Benar-benar spot yang instagrammable. Suasananya akan mengingatkan Anda akan pedesaan di Belanda.

Menikmati Alam yang Sejuk

Anda juga bisa, lho, wisata alam di Merci Barn ini. Soalnya, taman ini memang dikeliling dengan banyak tanaman hijau. Jadi, kawasannya selalu terlihat asri dan terasa sejuk. Suplai oksigen selalu melimpah.

Belum lagi hamparan rumput hijau yang terlihat segar. Semua tanaman di sini dijaga dan dirawat dengan baik. Lahan wisata alam ini cukup luas, bisa menampung seratus pengunjung di waktu yang sama.

Sebetulnya, ini adalah area lapangan terbuka. Anda bisa berkumpul dan piknik bersama keluarga. Bisa juga untuk arena outbound untuk Anda yang datang bersama rombongan.

Melihat Peternakan Sapi Dari Belanda

Salah satu upaya pengelola untuk menjadikan tempat ini sama seperti di Belanda adalah dengan membangun peternakan sapi. Jangan salah, sapi-sapi yang ada di sini bukan sapi biasa. Semua adalah sapi Belanda.

Lokasinya tidak jauh dari spot selfie berupa bangunan khas Belanda. Sapi-sapi perah ini bisa menghasilkan susu, lho. Anda bisa lihat dari dekat bagaimana sapi-sapi tersebut dan bagaimana cara pengolahan susunya.

Fasilitas Wisata Merci Medan

Tempat rekreasi ini punya banyak fasilitas penunjang yang bisa Anda nikmati. Di sepanjang tamannya, ada banyak spot foto bagus yang bisa Anda manfaatkan. Anda juga bisa duduk-duduk santai di tempat duduk yang ada di beberapa spot untuk melepas lelah.

Kolam renang yang tersedia di sini dilengkapi dengan berbagai wahana sebagai fasilitas. Pengelola juga menyediakan berbagai perlengkapan renang bagi Anda di sini. Ada juga playground dengan ayunan, jungkat-jungkit, dan semua mainan anak-anak lainnya.

Ada kedai-kedai makanan untuk mencicipi makanan lezat khas Sumatera, dan ada juga kios-kios untuk membeli souvenir dan oleh-oleh khas Medan makanan. Selain itu, tersedia tempat parkir yang luas, kamar bilas, kamar mandi, toilet, loker, gazebo, dan tempat ibadah.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *