Pantai Tiga Warna merupakan salah satu pantai yang berada di Malang Jawa Timur. Pantai ini sangat asri sehingga banyak menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung.

Ada beragam keindahan yang ditawarkan di Pantai Tiga Warna ini. Salah satunya, sudah pasti terkait dengan namanya yaitu tiga warna.

Baca juga: Destinasi Wisata Coban Glotak, Pesona Air Terjun Cantik yang Memesona di Malang

Agar lebih tahu mengenai pantai tiga warna, berikut informasinya di bawah ini.

Alamat dan Rute Menuju ke Pantai Tiga Warna

Pantai tiga warna berlokasi di Jalan Sendang Biru berada di area sawah ataupun Kebun, Tambakrejo Sumbermanjing, Malang, Provinsi Jawa Timur.

Adapun rute yang bisa di untuk sampai ke pantai tiga warna ialah terlebih dahulu menuju Pantai Goa Cina. Rute ini merupakan rute yang sudah sering digunakan para wisatawan.

Booking.com

Dari arah Kota Malang Ambil lah jalan ke arah gadang kemudian ke Turen. Setelah itu ikut di jalan menuju arah Pantai Sendang Biru. Kira-kira 2 jam Setelah itu melihat persimpangan kedua pantai yaitu Goa Cina dan Sendang Biru.

Setelahnya Ambil lah jalan ke Pantai Goa Cina Lalu ikuti jalan yang lurus hingga 2 km. Nanti akan ditemukan sebuah persimpangan lalu belok ke arah kiri di mana Di sana ada tempat pelelangan ikan yang disebut TPI.

Di sana pengunjung akan masuk ke perkampungan warna. Ambil lah jalan ke Mangrove conversation Sebelum menemukan Bank BRI.

Secara ringkas jika ingin kau menjadi warna yang menjadi patokan adalah pengunjung harus melewati pantai clungup dan mangrove conservation.

Pada area ini pengunjung akan melihat pintu masuk ke arah kawasan pantai tiga warna. Jalannya Memang agak sempit dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor.

Bagian yang mendorong mobil harus diparkirkan terlebih dahulu di tempat parkir yang berjarak 1 km sebelum conservation.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Tiga Warna

Agar bisa masuk ke pantai Tiga Warna, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk di pantai. Namun tidak perlu khawatir karena harga tiket yang dibeli jangan tidaklah mahal.

Berapa harga tiket masuk adalah Rp5.000. Jika ingin menyewa guide, maka pengunjung harus membayar sebesar Rp100.000 untuk 10 orang selama 34 jam.

Akan dimasukkan ke dalam kelompok yang lain. Uniknya lagi para wisatawan yang datang akan dibatasi jumlahnya. Apabila jumlah wisatawan sudah penuh maka otomatis harus menunggu yang sudah berada di lokasi pulang lebih dulu.

Hal tersebut dilakukan agar pantai tetap terjaga kebersihannya. Disarankan bagi para pengunjung untuk membawa bekal dari rumah karena di sini tidak ada warung.

Jam Buka Tutup di Pantai Tiga Warna

Adapun jam operasional pantai tiga warna di Malang ini ialah sebagai berikut:

  • Senin sampai Rabu pukul 07.00-18.00 WIB
  • Hari Kamis tutup
  • Jumat-Minggu dan libur nasional pukul 07.00-18.00 WIB

Daya Tarik Wisata di Pantai Tiga Warna

Ada beragam daya tarik wisata yang bisa dinikmati di pantai di Malang ini. Diantaranya ialah sebagai berikut:

1. Berenang

Kegiatan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dilakukan di pantai. Namun ada beberapa pantai yang memiliki ombak besar sehingga para pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang.

Berbeda dengan pantai tersebut pantai 3 warna sangat bersahabat untuk dijadikan tempat berenang.

Tidak hanya itu pengunjung juga bisa bukan snorkeling dengan menyewa seharga Rp15.000 per orang.

Pemandangan bawah laut yang  masih asri dilengkapi dengan biota lautnya yang menakjubkan akan membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini.

Namun hal yang tidak kalah uniknya ialah menyaksikan 3 warna yang berbeda dari air laut seperti nama pantainya.

Bahkan tanpa alat bantu 3 warna air laut ini bisa dilihat dengan jelas.

2. Berkemah

Selanjutnya adalah berkemah untuk menikmati keindahan pantai di Jawa Timur ini. Para pengunjung izin untuk mendirikan tenda di pantai tiga warna.

Jika tidak membawa persediaan tenda pribadi maka pengunjung bisa menyewanya pada pihak pantai langsung di lokasi dengan harga Rp25.000 untuk 1 malam serta Rp25.000 untuk sewa lahan.

Fasilitas di Pantai Tiga Warna

Fasilitas pendukung yang tersedia di Pantai Tiga Warna diantaranya:

  • Area parkir kendaraan
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Saung atau gazebo tempat beristirahat
  • Tempat untuk ganti baju
  • Kamar mandi
  • Pos penyewaan peralatan snorkeling dan diving

Penginapan

Di sepanjang jalan menuju lokasi CMC (Clungup Mangrove Conservation) kamu dapat melihat beberapa penginapan atau homestay yang dapat kamu manfaatkan untuk menginap.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *