Pantai Teluk Asmara – Berada di Kota Malang belum lengkap rasanya apabila belum menjelajahi salah satu dari berbagai destinasi wisata bahari yang tersuguh di daerah ini. Pantai Teluk Asmara salah satunya. Memiliki keindahan alam yang sejuk dan masih sangat asri membuat pantai ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung.

Pantai yang memiliki pasir berwarna putih ini dipercantik dengan hamparan laut biru dengan ombak yang relatif tenang ditambah gugusan dari pulau pulau kecil di sekitaran kawasan pantai yang semakin melengkapi keindahan yang tersuguh. Keberadaan pulau pulau kecil ini tentu saja dapat menjadi daya tarik tersendiri yang jarang dijumpai di kawasan wisata lain.

Baca juga: Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Semirang, Surga Tersembunyi Di Kota Semarang

Objek wisata bahari ini sangat pas digunakan untuk mengusir rasa lelah akibat kegiatan sehari hari, misalnya saja lelah akibat lembur kerja atau juga lelah karena dikejar tugas sekolah. Selain itu, tempat ini juga cocok dijadikan destinasi untuk liburan bersama orang orang terkasih seperti keluarga atau juga teman.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Pantai ini termasuk ke dalam jajaran pantai yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi Pantai Teluk Asmara berdekatan dengan pantai pantai lain di Malang, yakni Pantai Goa Cina dan Pantai Clungup. Memiliki jarak sekitar 70 km dari pusat Kota Malang pantai ini memiliki dua pilihan rute perjalanan terbaik yang dapat Anda pilih.

Rute pertama yaitu, dari Kota Malang Anda bisa menuju ke arah Turen. Kemudian menuju daerah Sumbermanjing Wetan dengan berbelok arah ke selatan. Anda bisa meneruskan terus menyusuri jalan dan menuju ke arah Sendang Biru hingga bertemu pertigaan. Dari sini Anda hanya perlu memperhatikan papan petunjuk jalan yang tersedia dan mengikutinya hingga sampai lokasi pantai.

Booking.com

Rute kedua yaitu, dari Kota Malang Anda bisa menuju ke arah Kepanjen. Kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Pagak hingga ke daerah Kecamatan Bantur. Dari Kecamatan Bantur, perjalanan dapat dilanjutkan menuju arah Pantai Balekambang hingga sampai di perempatan. Dari sini, Anda tinggal belok kiri dan mengikuti papan petunjuk jalan yang tersedia.

Pada rute kedua, Anda juga dapat mengambil jalan lain untuk bisa sampai di Kecamatan Bantur, yakni dari pusat Kota Malang ke arah Gondanglegi, dan baru menuju Kecamatan Bantur.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Untuk dapat menikmati berbagai keindahan di Pantai Teluk Asmara yang ada di Malang ini, Anda tidak akan dikenakan biaya mahal, bahkan biaya yang akan Anda bayarkan dapat dikatakan cukup bersahabat. Maka dari itu objek wisata bahari ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata dengan pengeluaran budget yang minim.

Biaya lain yang perlu Anda keluarkan ketika berada di tempat wisata ini yaitu biaya parkir kendaraan. Biaya ini pun juga cukup murah dan wajar. Yakni sekitar antara 10 sampai 20 ribu rupiah saja per kendaraan. Namun biaya ini masih belum ditetapkan dan sewaktu waktu dapat berubah.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *