Fasilitas Bendungan Colo, Sukoharjo – Berapa kali Anda bepergian ke tujuan bendungan? Sudahkah Anda melangkah ke salah satu bendungan indah di Indonesia yaitu Bendungan Colo, Sukoharjo, Jawa Tengah? bendungan ini sangat cocok untuk kamu kunjungi karena pemandangannya yang bagus dan tiket masuknya gratis.

Bendungan Colo berada di perbatasan antara Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, dan Desa Sendangjo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Fungsi bendungan ini adalah untuk menahan aliran Sungai Bengawan Solo. Meski tempat wisata ini belum tereksplorasi secara maksimal, tidak ada salahnya Anda melihat betapa megah dan uniknya bendungan yang memiliki luas 32.200 hektar ini.

Ada beberapa hal menarik yang bisa kamu lakukan ketika sampai di sana. Pertama, tentu saja, mengambil gambar. Dari atas atau bawah, foto Anda akan dihias dengan latar belakang tembok beton dan pintu air bendungan yang kuat. Di bagian bawah, dekat pintu air, ada banyak tumpukan beton yang pasti lucu untuk dipotret oleh kamera Anda.

Alamat Lokasi Bendungan Colo

Lokasi Bendungan Colo juga sangat strategis. Terletak di perbatasan antara Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo dan Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Bendungan ini dibangun untuk berfungsi menahan aliran sungai Bengawan Solo.

Harga Tiket Masuk Bendungan Colo

Seperti yang sudah kami jelaskan tadi, untuk masuk ke dalam darah Bendungan Colo tidak dipungut biaya yang artinya gratis. Jadi, tunggu apa lagi daripada bosan di rumah, dengan aktivitas yang sama. Anda harus mencoba tempat wisata ini.

Jam Buka Bendungan Colo

Jam bukanya bebas, Anda bisa datang ke sini kapan saja. Namun, kami menyarankan Anda untuk datang ke sini saat matahari terbenam atau saat matahari terbit. Karena di sini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menarik.

Bendungan Colo Sukoharjo
Sumber : jadwaltravel.com

Daya Tarik

Wisata Bendungan Colo di Nguter Sukoharjo Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan Wisata Bendungan Colo di Nguter Sukoharjo Jawa Tengah juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara. Kota Sukoharjo juga terkenal dengan Wisata Bendungan Colo di Nguter Sukoharjo Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Bendungan Colo di Nguter Sukoharjo Jawa Tengah merupakan bendungan sejuk yang bisa dijadikan alternatif liburan. Anda turun ke bawah untuk foto dengan latar belakang dinding beton yang kokoh dan pintu air bendungan. Bendungan Colo memiliki potensi wisata yang belum dimanfaatkan secara optimal. Anda yang berkunjung juga digratiskan sebagai bentuk promosi.

Wisata Bendungan Colo di Nguter Sukoharjo, Jawa Tengah, memiliki luas 32.200 hektar dan belum dikelola secara serius oleh pemerintah setempat sebagai objek wisata yang layak. Area di tepi bendungan yang seharusnya digunakan sebagai taman bermain terlihat kotor dan kumuh seperti sudah lama tidak dirawat. Kebanyakan pengunjung yang datang hanya penasaran, setelah tahu mereka langsung pergi lagi.

Turun saja ke bawah dekat pintu air tempatnya lucu banget buat foto-foto, lebih banyak tiang pancang beton untuk merebendungan aliran sungai plus tembok beton yang cukup fotogenik untuk dijepret. Namun terlebih dahulu Anda harus melihat situasi dan kondisi termasuk cuaca saat Anda berkunjung. Karena tempat yang akan Anda tuju tepat di depan pintu air, maka cukup berbahaya jika Sungai Bengawan Solo tergenang, apalagi saat ini sedang musim hujan.

Fasilitas

Wisata Bendungan Colo di Nguter Sukoharjo Jawa Tengah bisa dibilang merupakan wisata alam yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan, antara lain sebagai berikut:

  • Area parkir kendaraan.
  • Penjual makanan ringan.
  • Warung makan.
  • Kamar mandi.
  • Tempat istirahat.
  • Dan banyak lagi.

Nikmati liburan yang menyenangkan di Bendungan Colo dengan fasilitas wisata yang tersedia di tempat ini.

Demikian ulasan tentang Fasilitas Bendungan Colo, Sukoharjo

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *