Floating Market Lembang –  Tujuan wisata ini bisa dikatakan salah satu destinasi wajib saat berlibur ke Lembang Bandung. Wajar aja sih, tempatnya bagus banget. Apalagi buat anda yang suka berfoto ria, banyak spot cantik disini.

Floating Market Bandung dari awal beroperasi langsung di serbu wisatawan. Tempat ini seolah memberikan kesegaran baru dari tempat wisata di Lembang yang sebelumnya begitu-begitu saja.

Baca juga: Wisata Bajak Laut Gresik, Destinasi Wisata Keluarga Yang Menyenangkan 2023

Tempat wisata ini sepertinya memang ditujukan untuk wisata keluarga di Bandung, sama seperti Jendela Alam, De Ranch, ataupun Dago Dream Park. Disini kita bisa menikmati suasana kawasan yang tertata rapi dan alami.

Banyak juga objek menarik yang bakal membuat si kecil senang. Selain itu, banyak sajian kuliner yang bisa anda pilih.

Lokasi Floating Market Lembang

Alamat Floating Market Lembang tepatnya ada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391. Nomor telepon 022-2787766.

Booking.com

Lokasi Floating Market cukup mudah untuk dijangkau. Berada di pusat kota Lembang, anda ngga bakal susah untuk sampai kesini.

Dulu tempat ini dikenal dengan nama Situ Umar. Situ Umar sendiri masih ada, menjadi area utama di Floating Market.

Jalan menuju ke sini cukup mudah kok. Pada intinya anda cukup menuju ke pusat kota Lembang, karena memang letaknya ada di sana. Informasi jalan ke lembang beserta rute alternatifnya bisa anda lihat di artikel panduan liburan dan daftar tempat wisata di Lembang.

Arahkan kendaraan anda ke Lembang, lalu memutar balik lagi ke arah Bandung melewati mesjid agung Lembang dan pasar. Ikuti terus jalan ini. Lokasi jalan masuk berada tidak begitu jauh dari pertigaan ke arah Bandung.

Jalannya memang harus memutar karena berupa jalan satu arah. Jika menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik angkot jurusan St Hall Bandung – Lembang.

Karena tempatnya ada di pusat kota Lembang, dari sini kita bisa mudah menuju ke tempat wisata di lainnya. Salah satu yang terdekat adalah De Ranch Lembang.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Harga tiket masuk floating market adalah :

  • Harga tiket masuk Floating Market: Rp 30.000/orang
  • Harga tiket masuk Kota Mini: Rp 25.000/orang
  • Harga tiket terusan Floating Market dan Kota Mini: Rp 40.000/orang

Tiket masuk ini bisa kita tukarkan dengan minuman hangat berupa millo, cocolatte, lemon tea, ataupun coffe latte. Lumayan buat melepas haus.

Jam Buka Floating Market Lembang

  • Senin – Jumat : pukul 09.00 sampai 18.00 WIB
  • Sabtu – Minggu dan hari libur : pukul 09.00 sampai 19.00 WIB

Daya Tarik Floating Market Lembang

1. Pemandangan Alam Yang Indah

Dengan semua yang dihadirkan, Floating Market terletak di area yang masih sangat alami. Alam pegunungan yang mengelilinginya membuat siapapun ingin berlama lama di tempat wisata andalan Lembang ini. Karena pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah lengkap dengan udara sejuk yang menenangkan.

Memang wisata ini menggabungkan wisata alam dengan sentuhan modern yang cantik. Pepohonan pepohonan rindang hadir semakin menambah asri suasananya. Rumput hijau lengkap dengan taman bunga cantik juga dihadirkan di area daratnya. Deretan gazebo yang berjajar rapi siap untuk menjadi tempat istirahat Anda saat sudah lelah mengelilingi tempat wisata ini.

2. Menghadirkan Banyak Spot Foto

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tempat satu ini memiliki banyak spot foto yang unik. Ketika Anda sudah puas berkeliling danau, Anda memang bisa menjadikan bagian daerah daratannya sebagai bagian selanjutnya. Anda bisa menemukan rumah kaca maupun rumah batik yang sangat cocok sebagai tempat hunting foto.

Anda juga akan menemukan Rainbow Garden yang hadir dengan berwarna warni bunga. Area taman bunga ini sangat sayang untuk dilewatkan, apalagi udaranya di sini sangat segar. Tidak hanya cantik di siang hari, Anda juga akan dimanjakan dengan limpahan lampu saat malam hari. menghasilkan pemandangan yang berbeda dan semakin cantik.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *