Garuda Wisnu Kencana (Gwk) merupakan suatu patung raksasa, karya salah satu pematung kenamaan asal Bali, Nyoman Nuarta. Patung ini, berbentuk Batara Wisnu yang menunggangi hewan legendaris garuda sebagai simbol Amerta, kebajikan yang abadi.

Garuda Wisnu Kencana (Gwk) didirikan di atas kawasan seluas 240 hektare, yang dirancang untuk menjadi taman budaya kelas dunia. Taman ini menampilkan pertunjukan hiburan dan budaya bagi penduduk lokal maupun mancanegara.

Tertarik dengan Artistik? Berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana Solusinya!

Kawasan ini nantinya diharapkan akan jadi landmark dan juga simbol kebanggaan, serta ciri khas bagi Provinsi Bali. Bukan hanya sebagai tempat wisata keluarga, GWK juga dirancang jadi sarana utama dari pertunjukan artistik, pameran, dan perhelatan akbar lainnya.

Baca Juga Destinasi Bali Lainnya Disini:

Lokasi Garuda Wisnu Kencana

Taman Garuda Wisnu Kencana ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, 80364, Provinsi Bali. GWK ini juga terletak dekat dengan Bukit Jimbaran di bagian selatan kota Denpasar.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, dari bandara I Ngurah Rai, anda bisa pergi menggunakan taksi dengan jarak tempuh selama 20 menit. Namun untuk menambah kenyamanan saat berlibur, anda bisa menyewa jasa rental mobil, sehingga bisa menikmati pemandangan lainnya di Bali yang menarik untuk dijelajahi.

Booking.com

Harga Tiket Masuk

Berikut beberapa daftar harga yang harus anda ketahui, sebelum datang ke Garuda Wisnu Kencana.

  • Untuk hari senin sampai jumat, dengan kategori dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000 per orang.
  • Senin sampai jumat dengan kategori anak-anak berusia 5 sampai 12 tahunan, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 70.000 per orang.
  • Untuk akhir pekan, yakni hari sabtu dan minggu, orang dewasa akan dikenakan biaya Rp. 90.000/ orang dan anak anak 80.000 per orang untuk usia 5 hingga 12 tahun.

Jam operasional

Sebelum menuju ke Garuda Wisnu Kencana, anda harus memeriksa jam operasional obyek wisata itu, sehingga anda tidak datang sia-sia. GWK ini mulai dibuka pada pukul 08.00 – 22.00 Wita. Terutama pada hari libur, GWK akan ramai oleh pengunjung. Jadi, anda wajib pergi lebih cepat sebelum kehabisan tiket.

Daya tarik

Pada waktu anda menuju Gwk, anda akan dimanjakan dengan beberapa patung-patung raksasa, yang berdiri tegak sesuaikan dengan budaya Hindu, sehingga cocok untuk dijadikan spot berselfie atau berfoto dengan teman. Jalanan nya pun amat asri dan bersih.

Di sana juga terdapat tembok-tembok batu raksasa, yang tinggi dan besar berwarna hitam, seakan-akan membuat anda tambah penasaran dengan yang ada di baliknya. Cuaca cukup terik, sehingga tidak banyak rombongan masuk ke plaza wisnu, dan plaza garuda, atau hanya mendekati patung-patung itu.

Mengeksplorasi wilayah bali selatan ini, tepatnya pada objek wisata satu ini, kemungkinan akan memberi tambahan pengalaman liburan yang tak akan terlupakan.

Fasilitas di Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana juga menyediakan bermacam fasilitas menarik. Dan ini bisa anda nikmati saat melihat sekeliling wisata satu ini, sambil mengambil beberapa gambar yang menarik. Fasilitas yang di sedia kan seperti:

  • Wisnu Plaza
  • Boutique and Toko Souvenir
  • Restaurant The New Beranda
  • Kura-Kura Plaza
  • Indraloka Garden
  • Restaurant Ventilasi Bali
  • Street Theatre
  • Lotus Pond
  • Dan masih banyak lagi toko souvenir, dan juga restaurant yang ada disekitar wisata satu ini.

Baca Juga: Yuk Berlibur Bersama Keluarga ke Wisata Pura Tirta Empul Bali

Penjelasan tentang GWK di atas, sudah membuatmu tertarik untuk mengunjungi?bukan rahasia lagi, kan, jika GWK benar-benar mempesona. Ayo berkunjung!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *