Wisatarakyat.com – Gili Trawangan: Surga Tropis yang Menghipnotis. Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu destinasi wisata yang menarik minat wisatawan dari seluruh dunia adalah Gili Trawangan, sebuah pulau kecil yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini dikenal sebagai surga tropis dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan pesona bawah laut yang menakjubkan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi daya tarik Gili Trawangan yang membuatnya begitu istimewa.

Lokasi Gili Trawangan

Gili Trawangan terletak di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat.

Harga Tiket Gili Trawangan

Tiket penyebrangan

  • Mengunakan Speedboat di Teluk Nara beroperasi 24 dengan harga mulai dari Rp 350.000 – Rp 700.000 untuk sekali jalan
  • Mengunakan Transportasi kapal umum dari pelabuhan Bangsal Pemenang Rp 10.000,-
    Serta tambaha biaya dari pemerintah sebesar Rp 2.500,- untuk wisatawan domestik dan Rp 5.000,- Untuk wisatawan Mancanegara.

 

Persewaan Sepeda atau Cidomo

  • Sepeda Rp 50.000,- / Hari
  • Cidomo Rp 100.000,- / Hari

Penginapan

Hrga penginapan ditempat wisata ini mulai dengan tema homestay seharga Rp 200.000,- per malam sampai resort jutaan rupiah

Snorkeling

untuk penyewaan alat snorkeling Berkisar antara Rp 150.000,- untuk durasi 3 jam, termasuk makan siang dan kapal.

Sumber : wisatakita.com

 

Catatan : Harga Tiket bisa berubah sesuai kebihakan pengelola

Baca Juga :  Arum Jeram Sungai Citarik Sukabumi

 

Jam Operasional

24 Jam

 

Daya Tarik

Pesona Gili Trawangan yang Memikat Hati Wisatawan

 

Gili Trawangan, sebuah pulau kecil yang terletak di lepas pantai Lombok, Indonesia, telah lama menjadi primadona bagi para wisatawan yang mencari surga tropis yang memikat hati. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, air laut yang jernih, dan pantai pasir putih yang memesona. Pesona Gili Trawangan mampu menghipnotis setiap pengunjung yang datang, membuat mereka terpesona dan ingin kembali lagi.

 

Keindahan Bawah Laut yang Menakjubkan

 

Salah satu daya tarik utama di tempat wisata ini adalah keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Dengan air laut yang begitu jernih, pengunjung dapat melihat terumbu karang yang berwarna-warni dan keanekaragaman hayati yang memukau. Snorkeling dan menyelam adalah aktivitas yang sangat populer di pulau ini. Wisatawan dapat menjelajahi keindahan bawah laut yang mengagumkan dan bertemu dengan berbagai jenis ikan tropis yang berenang di sekitar terumbu karang.

 

Suasana Santai dan Ramah Lingkungan

 

tempat wisata ini juga terkenal dengan suasana santainya yang menenangkan. Pulau ini tidak memiliki kendaraan bermotor, sehingga pengunjung dapat menikmati atmosfer yang tenang dan bebas dari polusi suara dan udara. Sebagai gantinya, sepeda dan cidomo (gerobak kuda) merupakan alat transportasi yang populer di pulau ini. Selain itu, Gili Trawangan juga dikenal sebagai pulau ramah lingkungan. Banyak penginapan dan restoran di pulau ini mengadopsi praktik ramah lingkungan, seperti daur ulang, penggunaan energi terbarukan, dan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

 

Wisata Kuliner yang Menggoda Selera

 

Selain keindahan alamnya, Destinasi wisata ini juga menawarkan wisata kuliner yang menggoda selera. Pulau ini memiliki berbagai restoran dan warung makan yang menyajikan makanan lezat dari berbagai masakan internasional dan lokal. Pengunjung dapat menikmati hidangan laut segar, masakan Indonesia autentik, atau hidangan barat yang lezat. Jangan lupa untuk mencicipi BBQ malam yang populer di pulau ini, di mana wisatawan dapat menikmati hidangan laut segar yang dipanggang langsung di pantai.

Baca Juga :  Sumber Sirah Kediri, Tempat Asyik Bermain Air

 

Aktivitas Seru di Gili Trawangan

 

Selain snorkeling dan menyelam, Gili Trawangan menawarkan berbagai aktivitas seru lainnya bagi para pengunjung. Anda dapat menyewa sepeda dan menjelajahi pulau ini dengan berkeliling, mengunjungi desa lokal, atau hanya menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Bagi pecinta petualangan, aktivitas surfing, stand-up paddleboarding,

Fasilitas

  • Mushola
  • Penginapan
  • Cafe,
  • Rumah Makan
  • Dll

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x