Grojogan Selondo Wonogiri Grojogan Selondo merupakan lokasi wisata alam yang terletak di salah satu sudut Desa Bakalan. Desa ini terletak di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogori, Provinsi Jawa Tengah. Di sekitar Grojogan Selondo terdapat sebuah jembatan yang biasa dilalui oleh orang-orang yang ingin pindah ke tempat lain. Suasana di sekitar Jembatan Selondo sangat cocok untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota.

Tentu saja keindahan alam di sekitarnya membuat lokasi ini cocok untuk berfoto selfie. Seorang blogger menilai pemkamungan Grojogan Selondo sebagai Grand Canyon versi mini. Lokasi grojogan tidak terlalu jauh dari persawahan dan jalan raya sehingga dapat ditempuh dalam waktu yang relatif singkat. Namun karena belum dikelola secara profesional, kawasan wisata ini masih sepi dari petugas keamanan dan pedagang makanan.

Oleh karena itu, wisatawan diharapkan berhati-hati saat menghabiskan waktu di Grojogan Selondo. Pengunjung juga disarankan untuk membawa bekal makanan yang cukup untuk diminum agar tidak kelaparan. Setelah menghabiskan waktu di Grojogan Selondo, wisatawan bisa langsung menjelajahi Puncak Bukit Secokro. Puncak bukit berada pada ketinggian 635 meter di atas permukaan laut tidak jauh dari lokasi grojogan.

Lokasi Grojogan Selondo Wonogiri

Grojogan Selondo, Keindahan Alam di Bumi Wonogiri merupakan lokasi wisata alam yang terletak di salah satu sudut Desa Bakalan. Desa ini terletak di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogori, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi Grojogan Selondo Grojogan Selondo berada di ceruk di antara dua tebing batu. Dua kolam kecil dan sungai di dasarnya sering dijadikan tempat nongkrong para wisatawan.

Harga Tiket Grojogan Selondo Wonogiri

karena belum banyak orang yang mengetahui tentang pantai ini, kini kamu tidak perlu membayar sepeser pun atau gratis untuk masuk ke lokasi wisata Karang Payung. Jadi, Kamu bisa bebas mengunjunginya kapan saja.

Jam Operasional

Untuk jam operasionalnya kamu bisa datang kapan saja, karena wisata ini buka 24 jam sehari.

Booking.com

Daya Tarik

Jembatan Di Dekat Grojogan Selondo

Suasana di sekitar jembatan yang menjadi jantung jalan penghubung bagi warga sekitar sangat cocok bagi Kamu yang ingin menyendiri. Uniknya, di dasar air terjun terdapat dua buah kolam kecil yang biasa dijadikan tempat nongkrong para traveler. Untuk tiga rupiah, sungai yang mengalir dari air terjun ini juga menjadi incaran pengunjung untuk sekedar meloncat, ciblon, atau duduk di bebatuan, sambil mencari spot terbaik untuk berfoto.

Diantara Tebing Batu

Grojogan Selando sendiri merupakan air terjun yang terletak di ceruk di antara dua tebing batu. Jadi, dari air terjun ini kita akan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang cukup tinggi seperti tebing-tebing batu di US Grand Canyon. Karena itulah air terjun ini disebut-sebut sebagai versi lain atau versi mini dari Grand Canyon.

Pemandangan Indah Di Bumi Perkemahan

Tidak jauh dari Grojogan Selondo, Kamu juga bisa menikmati pemkamungan indah di perkemahan dan pemandian Selondo yang terletak di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Yap, Kabupaten Purwantoro berbatasan langsung dengan Jawa Timur.

Mudah Dijangkau

Hingga saat ini Grojogan Selondo belum dikelola secara profesional, baik oleh pemerintah daerah maupun swasta. Jadi, jangan berharap terlalu banyak dari fasilitas umum, Millens. Namun karena dekat dengan jalan raya, tidak sulit untuk mengakses tempat yang berada di area persawahan tersebut.

Fasilitas

fasilitasnya masih kurang lengkap karena belum banyak yang tahu tentang wisata ini. tapi kalau spot foto di wisata ini bagus. banyak pemkamungan foto yang bagus.

Demikianlah ulasan ini tentang, Grojogan Selondo, Wonogiri. Semoga bermanfaat

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *