Berbicara wisata jawa barat memang tidak ada habisnya, di wilyah ini wisatawan akan menjumpai banyak destinasi wisata yang selalu ramai oleh pengunjung, baik pengunjung darri jawa barat maupun luar jawabarat.

Kali ini wisatarakyat akan mengulas salah satu tempat wisata yang sedang popular di Jawa Barat Namanya How Are You (Hau) Citumang yang merupakan objek wisata sekaligus tempat penginapan ekostis yang berada di tepi Sungai Citumang.

Di tempat wisata ini pengunjung bisa menginap di hotel berbintang dengan konsep glamping kontainer. setiap Rumah kontainer memiliki fasilitas yang cukup lengkap

Ada beragam  aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini. Seperti berfoto di tempat-tempat Instagramable seperti bendungan fotogenic, jembatan, dan lainnya. Jika ingin menikmati kulineran di tengah hutan, Anda bisa berburu kuliner Sunda di warung-warung sekitar.

Menarriknya lagi pengunjung. Anda bisa menjelajahi aliran Sungai Citumang yang segar dan jernih. Selain itu, di sini juga ada kolam terapi. Anda bisa memasukkan kaki dan merasakan gigitan ikan-ikan kecil. Aktivitas lain yang tidak kalah seru adalah bermain di aliran Sungai Citumang. Merasakan air jernih dan segar dikelilingi pepohonan yang rimbun. Hau Citumang, berada di Sukamanah, Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.

Booking.com

 

Lokasi HAU Citumang

Tempat wisata ini tepatnya berada di Sukamanah, Bojong, Kec. Parigi, Kab. Pangandaran, Jawa Barat 46393

 Daya TarikHAU Citumang

Tempat Glamping

HAU Citumang menawarkan kesegaran udara kapanpun hal ini karena tempat ini Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, Gemericik aliran sungai di dekatnya sudah seperti hiburan alam yang menyenangkan. Ditambah  kamarnya yang unik, yaitu berbentuk  kontainer warna-warni. Hal itu karena konsepnya sendiri adalah glamping. Perkemahan dengan sederat fasilitas ala hotel berbintang. Kontainer dipakai untuk menggantikan tenda.

 

Fasilitas Hotel Berbintang

Setiap rumah kontainer berkapasitas 3 orang dilengkapi dengan AC hingga TV. Kamar mandinya cukup luas dan bersih serta airnya melimpah mengalirkan kesegaran. Mengingat daerah Citumang ini termasuk pesisir, kamu tidak akan kepanasan dengan fasilitas tersebut. Saat berita ini diturunkan, jumlah kamar dengan harga sekitar Rp700.000 per malam tersebut 10 unit.

Bendungan Instagramable

Seperti tempat wisata pada umumnya tempat ini juga memiliki banyak spot foto yang instagramable. Untuk memanjakan pengunjung, disediakan area untuk selfie. Kamu bisa jalan-jalan sambil bermain ayunan, mengirup udara segar, atau lewat di jembatan sambil melihat bendungan yang airnya jernih.

Body Rafting

Jika kamu suka bermain air aktifitas ini bisa menjadi pilihan yang tepat, HAU Citumang menyediakan fasilitas body rafting untuk tamu yang ingin memacu andrenalin. Paketnya tidak termasuk dalam biaya sewa kamar. Jadi, kamu harus menyediakan biaya tambahan. Tidak jadi masalah jika mengingat aliran Sungai Citumang yang akan dilalui termasuk penuh dengan tantangan.  Selain itu ada juga kolam terapi, masukkan kakimu dan rasakan gigitan ikan-ikan kecil yang sperti menggelitik kulit.

Wisata Kuliner

Sama seperti tempat menginap di Pangandaran lain, HAU Citumang  juga menyediakan restoran untuk tamu yang ingin makan tanpa perlu ke mana-mana. Menu spesialnya adalah olahan ikan dan ayam. Kamu tingggal memilih mau digoreng atau panggang. Sedangkan saat sarapan, biasanya tersedia menu nasi goreng cikur hingga roti. Kalau kamu masih belum puas, bisa berburu kuliner khas Sunda di warung-warung dekat lokasi.

Baca juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *