Wisata Danau Ranu Grati
Sumber Foto dari Instagram danauranugrati

Indahnya Liburan ke Wisata Danau Ranu Grati Pasuruan

Posted on

 

anabintang12.com – Siapa yang belum pernah ke Danau Ranu Grati? Pasti penasarankan, bagaimana sih suasana di Danau ini. Tentu saja memberikan kesan yang nyaman dan tentram. Perlu diketahui wisata ini sangat terkenal dengan beberapa peristiwa yang pernah terjadi sebelumnya.

Jika flashback ke belakang kita dapat mengenang peristiwa tenggelamnya kapal Amfibi yang menyisahkan sebuah tanya misterius. Perlu diketahui bahwa ternyata danau ini merupakan danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik dari gunung berapi.

Dibalik cerita mistis tidak menutup mata pengunjung yang menyaksikan danau eksotis ini. Biasa dikunjungi untuk berpikinik sekedar melepas penat aktivitas sehari-hari. Sangat disayangkan apabila belum mencoba suasana indah di Danau Ranu Grati.

Setiap tahun di wisata ini menggelar acara distrikan. Masyarakat membuat kegiatan adat seperti upacara larung sesaji kepada Tuhan yang Maha Esa. Kegitan ini harus dilestarikan serta menjadi tradisi turun temurun.

Apa Saja Hal Menarik dari Danau Ranu?

Selain sejarah dan cerita dibalik wisata ini tentu perkembangan dari tahun ke tahun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pasalnya terdapat spot selfie untuk anda yang ingin mengabadikan sebuah momen liburan bersama saudara, keluarga dan teman-teman.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang alias tidak boros ketika memulai liburan di Ranu Grati. Tiket masuk Ranu Grati yang cukup murah dan terjangkau bisa dikunjungi oleh semua kalangan. Baik anak sekolah sampai yang berkeluarga.

Wisata Danau Ranu Grati
Sumber Foto dari Instagram danauranugrati

HTM Danau Ranu Grati saat ini ditarik sebesar Rp. 3.000, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Jam buka atau jam operasional wisata Ranu Grati setiap hari pada pukul 07.00 sampai dengan 17.00.

Biasanya pengunjung banyak menghabiskan waktu di sini saat pagi hari dan sore hari. Udara di pagi hari sangat membuat anda rileks serta sore hari anda akan lebih merasakan suasana yang romantis karena menyaksikan matahari terbenam.

Wisata Danau Ranu Grati
Sumber Foto dari Instagram danauranugrati

Pada malam hari Danau Ranu ini sangatlah indah karena dilengkapi oleh lampu warna-warni dibagian spot fotonya. Warga setempat juga senang ada Danau alami yang mempesona seperti Ranu Grati.

Jarak tempuh dari Kota Pasuruan ke Danau Ranu tidak terlalu jauh serta jalan yang dilewati sangat baik atau tidak rusak. Mudah ditemukan, jika anda tidak mengetahui lokasinya bisa bertanya kepada warga setempat.

Perlu diketahui lokasi tepatnya Wisata Danau Ranu Grati ini di Jalan Alpukat Cukurgondang, Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur atau anda juga bisa mencari lokasinya di google maps.

Fasilitas yang ada di Wisata Ranu Grati cukup memadai. Jika anda gemar memancing di sini sudah ada tempat untuk memancing. Ada juga sewa perahu untuk menikmati sejuknya suasana di Danau.

Ada sewa sepeda air, cukup menarik bukan? Selain itu anda juga dapat menyewa boat. Arena bermain untuk anak-anak juga disediakan. Spot foto love juga tak kalah menarik disertai background pengununan yang menarik. Jangan lupa siapkan kamera terbaik anda.

Ketika anda haus atau lapar dan tidak membawa bekal atau camilan, jangan khawatir ya karena sudah ada warung untuk memenuhi kebutuhan anda. Bagi yang membawa kendaraan juga tidak usah bingung karena ada area parkir yang luas.

Ada tempat untuk beribadah juga lho serta toilet umum. Fasilitas yang lengkap akan membuat wisatawan nyaman berlama-lama di sini. Kapan lagi menikmati wisata alam yang benar-benar istimewa.

Demikian sedikit informasi mengenai Wisata Danau Ranu Grati ini. Semoga ini bisa menjadi tempat rekomendasi liburan anda. Ketahui dan Kunjungi wisata rekomendasi lainnya . Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat liburan!

wisata menarik lainya

Jatim Park 3

Jatim Park 2

Jatim Park 1

 

 

7 thoughts on “Indahnya Liburan ke Wisata Danau Ranu Grati Pasuruan

  1. udah lama tinggal di jawa timur tapi belum kemari, semoga ada kesempatan, mumpung murah htmnya.. hehe

    nice info neh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *