Nimo Highland Pangalengan merupakan objek wisata yang menyuguhkan pemandangan perkebunan teh serta deretan pegunungan yang mengitarinya, nama nemu sendiri merupakan akronim dari Nini Mountain yang merujuk lokasi tempat wisata tersebut yaitu berada di kawasan Gunung Nini Pangalengan.

Tempat wisata ini memiliki total area sekitar 11 hektar yang terdiri dari beragam wahana. Di tempat ini pengunjung dapat  menikmati hamparan kebun teh Malabar (PTPN VIII), situ cileunca serta pegunungan pangalengan hingga gunung Malabar, menariknya lagi bangunan yang didirikan di tempat wisata ini seperti santorini di yunani, hanya saja jika di santorini pemandanganya lautan sedangkan di Nimo adalah hamparan perkebunan teh yang hijau.

Lokasi Nimo Highland Pangalengan

Tempat wisata ini tepatnya berada di Banjarsari, Kecamatan. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat 40378

Harga Tiket Nimo Highland Pangalengan

Tiket masuk :

Booking.com

Dewasa : Rp. 35.000

Anak-anak : Rp. 35.000

ATV

Jalur Ceria : Rp. 60.000

Jalur Romantic : Rp. 110.000

Jalur Jelajah : Rp. 175.000

Virtual Reality

Hari Biasa : RP. 30.000

Akhir Pekan : Rp 35.000

Jam Operasional

Senin – Jum’at : 09.00 – 17.00 WIB

Sabtu- Minggu/ Libur Nasional : 08.00 – 18.00 WIB

Premium Sunrise (Sabtu & Minggu) 04.30 -07.30 WIB

Daya Tarik

Berada di ketinggian 1.400 Mdpl di kaki gunung Nini, suasana Nimo Highland memiliki udara yang sejuk, apalagi dengan lokasinya yang dikelilingi kebun teh, tentu akan membuat pemandangan yang nyaman dilihat oleh mata. Pemandangan sekitar yang hijau dengan naungan langit cerah membuatnya tampak mempesona.

Di tempat wisata ini terdapat jembatan kata yang melingkar dan berdiri di atas pegunungan dengan dikelilingi kebun the, spot ini cocok untuk digunakan sebagai latar foto yang kemudian dibagikan ke media sosial pengunjung.

Yang lebih menarik lagi pengunjung akan menemukan santorini Vibes di tempat wisata ini, suasana ala santorini memang lagi happening di indonesia. Banyak café maupun tempat wisata yang mengadopsi daerah yang berada di kawasan Gunung berapi Laut Aegea yunani tersebut. Didominasi dengan warna biru dan putih serta arsitektur bangunan yang khas memang menjadi spot menarik untuk nongkrong maupun berfoto.

Fasilitas

Fasilitas tempat wisata ini sudah cukup baik untuk memenuhi kebutuhan pengunjung di antaranya adalah :

  • Mushola
  • Area parkir
  • Toilet
  • Food Court
  • ATV
  • Dll

 

Baca Juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *