Wisatarakyat.com – Wisata petik apel di Kebun Apel Malang memang sudah terkenal, tapi bagaimana kalau kita coba wisata petik durian? Aktivitas seru ini bisa kamu nikmati di Kebun Durian Warso Farm. Durian yang manis dan enak memang lezat. Banyak orang di Indonesia suka dengan buah yang terkenal mahal ini. Sayangnya, durian tidak begitu banyak di Pulau Jawa.

Pengelola agrowisata di Bogor pintar memanfaatkan situasi ini dengan baik. Mereka punya lapak khusus durian, dan banyak orang suka datang ke sini. Supaya lebih menarik bagi wisatawan, pengelola membuat area khusus untuk petik durian. Ide ini benar-benar cerdas dan beda. Soalnya, belum banyak tempat lain yang punya daya tarik seperti ini.

Lokasi Kebun Durian Warso Farm

Terletak di Jalan K.H. Halimi, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya berada di kaki Gunung Salak, sehingga udaranya sejuk dan asri.

Harga Tiket Kebun Durian Warso Farm

Harga tiket masuk ke Kebun ini adalah gratis. Namun, pengunjung akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk mobil dan Rp3.000 untuk motor. Harga durian di kebun ini bervariasi, mulai dari Rp35.000 hingga Rp100.000 per buah.

Jam Operasional

Buka setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Kebun ini menawarkan pengalaman wisata yang beragam dan menarik bagi para pengunjungnya. Salah satu atraksi utamanya adalah Wisata Petik Durian, di mana para pengunjung diberikan kesempatan untuk merasakan pengalaman memetik durian langsung dari pohonnya dengan tangan mereka sendiri. Selain itu, terdapat pula Wisata Edukasi yang memungkinkan pengunjung untuk memperoleh pengetahuan mendalam mengenai teknik menanam dan merawat pohon durian.

Baca Juga :  Taman Wisata Bougenville Taman Bunga Warna-Warni di Bandung

Bagi mereka yang tertarik dengan keindahan alam bawah air, Kebun Durian Warso Farm menyajikan pengalaman unik dengan adanya Kolam Koi yang memamerkan kecantikan berbagai jenis ikan koi yang menghiasi perairannya. Selain memberikan hiburan visual yang memukau, kolam ini juga menjadi bagian dari upaya konservasi dan penjagaan keberlanjutan lingkungan.

Sementara itu, bagi para pecinta kuliner durian, tempat makan di Kebun ini menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Di sini, pengunjung dapat menikmati aneka hidangan durian yang lezat, seperti durian bakar, durian goreng, dan es durian. Pengalaman kuliner ini memberikan kesempatan bagi para tamu untuk merasakan nikmatnya rasa durian dengan berbagai metode penyajian yang kreatif dan menggugah selera.

Fasilitas

Kebun Durian Warso Farm menyediakan berbagai fasilitas, antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat makan
  • Area bermain
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x