Keindahan Objek Desa Wisata Tinalah – Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Kulon progo tidak mengunjungi Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Baca juga: Destinasi Wisata Pakuhaji, Liburan Keluarga di Cimahi 2023

Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Objek Desa Wisata Tinalah di kota Kulon progo.

Lokasi Objek Desa Wisata Tinalah Yogyakarta

Dimana lokasi Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik Objek Desa Wisata Tinalah

Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta adalah daerah yang menjadikan sektor wisata sebagai andalannya, beragam potensi dan jenis wisata. Sebutan Dewi (Desa Wita) Tinalah ini menjadikan keindahan alam yang ada di daerahnya sebagai andalan. Aliran sungai Tinalah menjadikan desa ini memiliki keindahan alam yang mempesona. Deretan bukit yang hijau, area persawahan, dan aliran sungai berbatu berpadu menjadi bentang alam yang sangat memanjakan mata. Ada juga potensi wisata alam berupa gua Sriti yang memiliki kedalaman sekitar 70 meter. Dijelaskan Panggeh Widodo, selaku Ketua Desa Wisata Tinalah, berbekal potensi yang ada pada tahun 2013 masyarakat Tinalah merintis desa wisata.

Booking.com

Sejumlah fasilitas telah disediakan pengelola, mulai dari dua buah area camping ground, dua buah pendopo, kamar mandi, permainan outbond, musala, hingga tenda.Biasanya wisatawan yang datang ke Dewi Tinalah adalah rombongan baik mahasiswa, pelajar, ataupun rombongan instansi. Ada beragam kegiatan yang kami siapkan bagi para pengunjung, seperti susur sungai Tinalah, tracking bukit, outbond, dan beberapa kegiatan lainnya.

Yang juga spesial adalah wilayah Dewi Tinalah dulunya pernah dijadikan tempat persembunyian Pangeran Diponegoro dan mengatur strategi perang. Di bukit Talun Miri, yang saat ini menjadi salah satu lokasi camping ground dulunya adalah tempat Pangeran Diponegoro berlatih berkuda.

Fasilitas Objek Desa Wisata Tinalah

Objek Desa Wisata Tinalah di Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat Istirahat
  • Pendopo
  • Area camping
  • Permainan outbond
  • Dan masih banyak lainya.
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *