Wisata Agro Bukit Waruwangi Banten – Serang merupakan kabupaten di Banten yang memang selalu memiliki tempat wisata untuk dikunjungi. Maka tak heran jika musim liburan telah tiba Banteng selalu ramai dikunjingi wisatawan. Ditambah dengan alam yang asri tentu akan memberikan kenyamanan dan sejenak melupakan kesibukan sehari-hari.

Begitu banyak wisata indah yang dapat dituju di Serang Banten ini, salah satunya Wisata Agro Bukit Waruwangi. Tempat wisata di Banten Terbaru berupa wisata alam yang menyuguhkan pegunungan dengan pemandangan yang mempesona.

Baca juga: Destinasi Wisata Pakuhaji, Liburan Keluarga di Cimahi 2023

Wisata Agro Bukit Waruwangi merupakan salah satu obyek wisata yang sedang ramai di Serang Banteng. Wisata alam serang ini menyuguhkan pemandangan berupa perbukitan yang indah dengan nuansa Eropa. Akhir akhir ini Wisata Bukit Waruwangi viral di media sosial karena banyak foto instagramable yang tersebar.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat wisata ini berlokasi di perbatasan Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka dan Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Lokasi Wisata Agro Bukit Waruwangi

Bukit waruwangi

Booking.com

Alamat Bukit Waruwangi berada di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten 42167.

Mengenai Rute Menuju Wisata Bukit Waruwangi bisa ditempuh Anda dari arah Serang. Pertama arahkan kendaraan Anda menuju Padarincang. Patokannya hingga sampai Pasar Padarincang, dari pasar tersebut Anda masih lurus terus sampai tiba di Persimpangan Desa Cibojong.

Lokasi wisata ini berada di dataran tinggi, jadi Anda harus mempersiapkan kendaraan dalam keadaan prima karena jalannya menanjak. Selanjutnya Anda akan melalui jalan sempit yang kanan kirinya diapit pepohonan. Dan tidak lama lagi Anda akan sampai puncak. Bukit Waruwangi sendiri berada dekat dengan permukiman warga.

Harga Tiket Masuk Wisata Agro Bukit Waruwangi Serang Terbaru

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Bukit Waruwangi Cinangka tidak perlu cemas akan HTMnya. Wisatawan hanya akan dikenai HTM Bukit Waruwangi Serang sebagai berikut :
  • Tiket Masuk : Rp 2.000 / orang
  • Tarif Parkir Motor : Rp 3.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 5.000

Dengan membayar tiket masuk diatas, Anda sudah bisa menikmati keindahan nuansa peternakan rasa New Zealand, Eropa dengan puas. Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Bukit Waruwangi dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 pada setiap harinya. Namun khusus hari minggu tutup hingga pukul 20.00 WIB.

Daya Tarik Wisata Agro Bukit Waruwangi Serang

Berawal dari kepedulian masyarakat setempat yang ingin mengembangkang potensi alam di daerah Kecamatan Cinangka. Hingga kini Lokasi Bukit Waruwangi telah menyediakan kegiatan dan fasilitas yang cukup lengkap. Berikut Aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan di Farm Bukit Waruwangi :

1. Bersantai Menikmati Keindahan Bukit Waruwangi

Keberadaannya Bukit Waruwangi terbaru yang terletak diatas perbukitan menjadikan daya tarik utama bagi wisatawan. Banyak wisatawan yang datang hanya ingin menyaksikan keindahan yang menawan ini. Menikmati pemandangan hijaunya hutan yang luas dari atas bukit berlantai dua sambil berswafoto bersama tentu akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan. Bahkan ditempat wisata ini, Anda bisa menyaksikan panorama sunrise sekaligus sunset.

2. Berinteraksi dengan Sapi dan Rusa

Selain menikmati pemandangan tanah lapang dari ketinggian Wisata Agro Bukit Waruwangi. Disana wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti Rusa dan Sapi. Banyak sapi dan rusa berkeliaran di lahan rerumputan. Hewan ternak di Bukit Waruwangi tentunya sudah jinak-jinak, jadi pengelola memperbolehkan para pengunjung memberi makanan.

3. Camping di Wisata Bukit Waruwangi Serang

Berdiri diatas lahan dengan luas 120 hektar, tentu akan sangat rekomended untuk dijadikan tempat bercamping mendirikan tenda. Bukit Waruwangi Serang yang merupakan hamparan padang rumput yang luas, dikelilingi pepohonan di setiap sisi dan latar belakang pegunungan membuat nuansa bercamping yang mengesankan. Namun bagi wisatawan yang tidak ingin camping bisa sewa penginapan disektiaran Bukit Waruwangi.

4. Menikmati Kuliner di Pondok Kopi Rangkong Bukit Waruwangi

Menikmati panorama alam yang indah sembari merasakan sensasi minum kopi di atas bukit dengan semilir angin. Lokasi Kopi Rangkong di Bukit Waruwangi ini menjadi spot favorit wisatawan, konsep warung berupa kafe dengan kursi dan meja berjejer tepat di pinggir lembah dan bisa menikmati pemandangan Gunung Rangkong yang indah.

Fasilitas Wisata Agro Waruwangi Banten

Layaknya tempat wisata populer di Banten, Wisata Agro Waruawangi telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Berikut fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Camping Ground
  • Cafe Kopi Rangkong
  • Penginapan
  • Anjungan Spot Foto

Itulah fasilitas yang telah disediakan pengelola wisata, namun kedepannya bukit waruwangi padarincang serang terus mengembangkan fasilitasnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *