Wisata Telaga Biru Sukoharjo
Sumber : wisatasoloraya.com

Keindahan Wisata Telaga Biru Sukoharjo

Posted on

Keindahan wisata Telaga Biru Sukoharjo – Telaga Biru terletak di Dusun Ngentak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul. Tempat ini berbatasan dengan Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Sukoharjo. Jarak dari kota Semin sekitar 4 km. Telaga Biru merupakan bekas tambang batu alam yang tergenang air.

Danau biru memiliki luas danau sekitar 3 hektar persegi, di tengah danau terdapat sebuah pulau. Di sekitar danau terdapat tebing-tebing kapur tinggi bekas ukiran para penambang yang sangat menarik untuk dijadikan background foto dan objek foto.

Di puncak Telaga Biru terdapat bukit tertinggi yang memiliki pemandangan yang sangat indah, dipenuhi pepohonan dan rerumputan yang masih asri dengan semilir angin yang sejuk. Di atas, pengunjung dapat menikmati dan melihat keseluruhan pemandangan danau biru. Pengunjung selalu memanfaatkan puncak tertinggi untuk memotret danau biru dari atas dan berfoto selfie.

Lokasi Dan Rute Wisata Telaga Biru Sukoharjo

Untuk menikmati sajian destinasi wisata di Jogja, Anda tidak akan kesulitan. Karena lokasi wisata Telaga Biru  mudah Anda akses saat berkunjung. Lokasi Telaga Biru  Yogyakarta sendiri berada di Karangwuni, Weru, Candi Rejo, Sukoharjo, Geneng, Candi Rejo, Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Telaga Biru sendiri berjarak kurang lebih 54 km dari pusat kota Jogja. Anda bisa mengunjungi Telaga Biru  Jogja menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh kurang lebih 90 menit.

Harga Tiket Masuk Wisata Telaga Biru Sukoharjo

Hingga saat ini, untuk mengunjungi destinasi wisata Telaga Biru Semin, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk wisata. Karena masih gratis. Namun, ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan saat mengunjungi salah satu objek wisata dengan kendaraan. Karena ada tiket parkir turis Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 saat berkunjung dengan mobil. Objek wisata Telaga Biru Semin Yogyakarta sendiri buka setiap hari selama 24 jam. Jadi Anda bisa berkunjung kapan saja.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Jam buka danau ini adalah setiap hari dan 24 jam, jadi Anda bebas datang kapan saja Anda mau.

Wisata Telaga Biru Sukoharjo
Sumber : jejakpiknik.com

Daya Tarik

Destinasi Wisata Telaga Biru di Candirejo Sukoharjo Jawa Tengah menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan Candirejo juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kota Sukoharjo juga terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Destinasi Wisata Telaga Biru di Candirejo Sukoharjo Jawa Tengah. Destinasi Wisata Telaga Biru di Candirejo Sukoharjo, Jawa Tengah ini terbentuk dari bekas tambang yang ditinggalkan oleh para penambang.

Bekas galian tersebut kemudian digenangi air dan terdapat semacam telaga yang uniknya memiliki warna berbeda di setiap galian. Telaga Biru yang berwarna hijau ini terletak di kawasan perbatasan antara Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Sukoharjo, tak heran banyak juga yang menyebut Telaga Biru Sukoharjo karena berada di perbatasan.

Lokasi Telaga Biru memang cukup jauh dari Jogja, sekitar 2 jam perjalanan melalui jalur Jogja-Klaten. Sebagai objek wisata air, Telaga Biru juga asyik sebagai tempat untuk menceburkan diri ke dalamnya, atau mungkin sekedar membasahi kaki dan tangan. Pengelola tempat ini menyediakan balon atau pelampung bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi mandi di danau kapur ini dengan membayar sewa Rp. 10.000.

Fasilitas

Ada beberapa fasilitas wisata di Telaga Biru  yang bisa Anda nikmati saat berkunjung. Berikut daftar fasilitas wisata di Telaga Biru sukoharjo:

  • Area parkir turis.
  • tempat foto.
  • kios turis.

Nikmati liburan yang menyenangkan di Telaga Biru dengan fasilitas wisata yang tersedia di tempat ini.

Demikian ulasan tentang Keindahan wisata Telaga Biru, Sukoharjo semoga bermanfaat.

Baca juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.