Wisata Gantole Wonogiri
Sumber : www.datawisata.com

Lokasi Dan Daya Tarik Wisata Gantole Wonogiri

Posted on

Lokasi Dan Daya Tarik Wisata Gantole Wonogiri – Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak sekali potensi wisata yang sangat indah. Tempat wisata yang ada sebagian besar merupakan tempat wisata alam, baik berupa suguhan keindahan alam yang murni, maupun yang memiliki nilai sejarah dan religi. Salah satunya adalah Kabupaten Wonogiri. Kabupaten yang terletak di ujung timur Provinsi Jawa Tengah ini juga memiliki pesona wisata yang tak kalah menarik.

Tiga wisata utama yang ditawarkan kabupaten ini adalah Waduk Gajah Mungkur, Pantai Nampu, dan yang saat ini menjadi incaran para pemburu sunset adalah tempat wisata Gantole Wonogiri Sendang, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Mungkin bagi anda yang tidak suka melakukan aktivitas di ketinggian seperti mendaki, tempat ini sudah tidak asing lagi bagi anda.

Namun jangan salah, banyak atlet layang layang dari tingkat pemula hingga profesional menggunakan tempat ini sebagai tempat berlatih. Tak perlu membayangkan indahnya alam luar negeri saat melihat foto payung gantung di dunia maya. Anda bisa menemukannya di wisata Wonogiri Gantole.

Lokasi Wisata Gantole Wonogiri

Lokasi Gantole selengkapnya berada di Desa Sendang, sebuah desa dengan lokasi perbukitan di Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Anda tidak akan kesulitan menemukan lokasi hangout, karena selain pemandangan utama perairan waduk, jalan menuju hanggar Wonogiri searah dengan Waduk Gajah Mungkur.

Namun jika anda masih bingung letak atau letak Wisata Bukit Gantole di Sendang Wonogiri Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Gunung Gantole di Sendang Wonogiri Jawa Tengah di search google maps saja.

Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Gantole Wonogiri

Untuk mengunjungi wisata Gantole Wonogiri ini tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Anda hanya perlu membayar Rp. 2.000 hanya untuk parkir motor. Harga hanya untuk satu sepeda motor. Sangat murah bukan?

Jam Buka – Operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu selama 24 jam.

Wisata Gantole Wonogiri
Sumber : www.datawisata.com

Daya Tarik

Wisata yang terletak di Sendang Wonogiri Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah ini juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kota Wonogiri juga terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Wisata Bukit Gantole di Sendang Wonogiri Jawa Tengah. Di Wisata Bukit Gantole di Sendang Wonogiri, Jawa Tengah, bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang indah yang menampilkan lukisan alam adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan.

Pantai dan dataran tinggi seperti pegunungan dan perbukitan adalah tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, ada tempat yang menarik untuk menikmati indahnya matahari terbenam atau sunset. Masyarakat setempat menyebut tempat ini dengan nama Bukit Gantole.

Lokasinya yang berada di ketinggian memungkinkan kita untuk menikmati salah satu objek wisata Wonogiri dari atas, dari ketinggian ini kita bisa melihat Waduk Gajah Mungkur yang terhampar luas. adalah sebuah bukit yang digunakan untuk paralayang. Pemandangan dari tempat ini sangat indah di sore hari. Dari tempat ini kita bisa melihat keindahan perbukitan yang merupakan bagian dari Pegunungan Sewu.

Meluasnya warna hijau akan membawa kesejukan bagi mata. Waktu terbaik untuk datang ke bukit ini adalah saat senja antara jam 5 dan 6 sore. Sambil menunggu matahari terbenam, Anda bisa menikmati semilir angin sejuk yang akan membawa ketenangan sambil menikmati pemandangan yang indah. Setelah matahari mulai bergerak menuju kontes, cahaya jingga akan terlihat begitu mempesona. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan di Gunung Gantole ini.

Fasilitas

  • Area parkir kendaraan.
  • Masjid
  • Kamar Mandi.
  • Penginapan
  • dan banyak lagi.

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.