Desa Wisata BMJ Majapahit – Mencari destinasi wisata lengkap di Mojokerto? Wisata Desa BMJ (Bumi Muyo Jati) Mojopahit bisa jadi pilihanmu, lho. Berada di Desa Dlanggu, tempat ini memiliki sejumlah fasilitas yang lengkap. Selain itu terdapat banyak spot yang didesain seperti bangunan khas Kerajaan Majapahit zaman dulu.

Wisata Desa Dlanggu atau biasa disebut dengan WD merupakan tempat rekreasi dan edukasi yang berada di Mojokerto. Disini kamu bisa bermain air dan belajar lebih dalam tentang coklat seperti sejarah dan cara membuatnya.

Baca juga: Telaga Waja Rafting, Destinasi Arung Jeram yang Menantang di Karangasem Bali

Wisata Desa Dlanggu merupakan wisata murah meriah dengan wahana dan fasilitas yang cukup lengkap. Wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga atau teman. Kondisi tempat nya bersih dan adem ayem. Karena, terdapat pohon rindang sehingga cocok untuk bersantai.

Tertarik untuk ke sini? Yuk simak dulu informasi wisata Desa BMJ Mojopahit berikut ini!

Review Wisata Desa BMJ Mojopahit

Wisata BMJ Majapahit

Booking.com

Wisata Desa Dlanggu mempunyai keunikan yaitu pada sekeliling wisata ini terdapat pohon kakao atau orang biasa menyebutnya dengan pohon coklat. Sebelumnya saya akan menjelaskan bahwa pohon kakao ini merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Selatan kemudian dibawa ke kawasan tropika. Dari biji tumbuhan ini kemudian diolah menjadi produk makanan yang dikenal sebagai coklat.

Pada saat berkunjung ke Wisata Desa Dlanggu, kamu dapat melihat secara langsung pohon kakao ini. Jika penasaran dengan rasa coklat yang dihasilkan dari wisata ini, kamu bisa merasakan minuman coklat atau membeli produk coklat yang bernama coklat majapahit pada toko oleh-oleh disini.

Khusus untuk murid-murid TK dan SD bisa melakukan demo membuat coklat jadi, tidak hanya berekreasi tapi disini juga bisa menjadi tempat edukasi anak-anak tentang coklat. Selain itu, wisata desa ini menyediakan tempat outbound dan perkemahan untuk anak-anak sekolah yang akan mengadakan acara LDKS(Latihan dasar kepemimpinan siswa).

Lokasi Wisata Desa BMJ Mojopahit

Berada di Desa Dlangu Mojokerto, Desa Wisata BMJ memiliki jarak 10 km dari pusat kota. Untuk menuju ke sana sangat mudah menempuhnya dengan kendaraan pribadi roda dua maupun empat. Rute yang harus ditempuh adalah berkendara dari pusat kota menuju Jalan Seduri Mojosari setelah sampai pertigaan klenteng belok kanan. Lurus sampai Pom Bensin Bangsal, di pertigaan belok kiri. Kemudian lurus terus hingga bertemu pertigaan besar lalu belok kanan.

Ikuti jalan hingga ada tanda papan arah Desa Dlanggu, belok ke kiri. Tepat setelah lampu merah, kemudian belok kiri ke jalan cor beton dan lanjutkan hingga bertemu lokasi Wisata Desa BMJ yang tepat ada di sebelah kiri jalan.

Harga Tiket Masuk Wisata Desa BMJ Mojopahit

  • HTM orang dewasa : Rp 14.500
  • HTM anak kecil : Rp 12.500
  • Sepeda air : Rp 15.000
  • Hand boot : Rp 5.000
  • Pakan ikan : Rp 3.000

Jam Buka Wisata Desa BMJ Mojopahit

Wisata Desa Dlanggu Mojokerto/BMJ Majapahit buka setiap hari mulai pukul 07.30 – 16.00. Pada hari libur terutama hari Minggu biasanya wisata ini mengalami kenaikan pengunjung.

Daya tarik dari Desa Dlanggu Mojopahit

Karena tak memiliki kawasan wisata alami maupun cuaca sejuk khas pegunungan, Desa Dlanggu memaksimalkan potensinya sebagai desa wisata lewat edukasi dan budaya yaitu dengan memasukkan unsur sejarah Kerajaan Majapahit di dalamnya.

Sehingga di kawasan wisata desa ini dibangun beberapa tembok yang menyerupai bangunan atau gapura bata merah pada zaman dahulu. Tak ketinggalan terdapat patung Gajah Mada setinggi 23 meter yang tepat berada di depan pintu gerbang desa.

Tak jarang pengunjung dibuat takjub oleh keberadaan patung tersebut karena tinggi sekali. Selain itu wisata desa BMJ Dlanggu juga memiliki agrowisata cokelat yang cukup menarik perhatian dan diminati masyarakat sebagai destinasi liburan sekaligus wisata edukasi di Kota Mojokerto.

Meski perjalanan untuk sampai di wisata desa BMJ Mojopahit cukup jauh dan memakan waktu, namun semua terbayarkan saat berada di sana karena banyak hal yang bisa dilakukan dan fasilitasnya lengkap, lho. Saat ke Mojokerto, jangan lupa berkunjung ke sini ya.

Fasilitas Wisata Desa

Walaupun dengan harga terjangkau, wisata ini mempunyai wahana dan fasilitas yang sangat memadai. Berikut adalah fasilitas nya:

  • Kolam renang
  • Edukasi coklat
  • Playground
  • Panggung
  • Toko oleh-oleh
  • Sepeda air
  • Kolam ikan
  • Outbond
  • Perkemahan
  • Gazebo dan tempat duduk
  • Kamar mandi
  • Area parkir yang luas
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *