Bukit Pakis Pacitan
Sumber : https://beritapacitan.com/

Menikmati Keindahan Alam Dari Bukit Pakis Pacitan

Posted on

Menjelajahi destinasi wisata di kota Pacitan memang tidak akan ada habisnya. Pacitan menyimpan banyak sekali wisata-wisata yang eksotis dan recomended bagi para pelancong dari dalam maupun luar negeri.

Selain kaya dengan wisata pantai, goa, dan wisata buatan, Pacitan juga menyimpan bukit-bukit asri yang bisa anda kunjungi bersama teman atau keluarga. Salah satu bukit cantik yang ada di Pacitan adalah Bukit Pakis.

Pemandangan alam khas Bukit Pakis yang elok akan menjernihkan pikiran anda yang tengah jenuh dengan polusi udara kota. Suasananya yang sejuk juga akan menentramkan hati yang tengah bergejolak sebab permasalah sehari-hari.

Lokasi Bukit Pakis Pacitan

Bukit Pakis berada di Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacita, Jawa Timur. Bukit Pakis ini terletak di jalan utama sebelum Jalur Lintas Selatan yang menghubungkan Kabupaten Pacitan dengan Trenggalek.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk menikmati panorama alam khas Bukit Pakis, anda tidak perlu mengorek kantong dalam-dalam. Bahkan, tidak ada biaya alias tidak ada tiket masuk ke Bukit Pakis ini, karena memang bukit ini berada di jalur utama yang menghubungkan Pacitan dengan Trenggalek.

Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp. 2000 saja untuk parkir. Selebihnya, anda dipersilahkan untuk memandang pesona Bukit Pakis sepuasnya.

Tidak ada jam operasional di Bukit Pakis. Kapan saja anda bisa bersantai ria di Bukit Pakis menikmati panorama dari atas kota Pacitan.

Jadi, ketika anda melewati jalur utama yang menghubungkan Pacitan dengan Trenggalek ini, anda bisa dengan leluasa mampir dan beristirahat di Bukit Pakis.

 

Keindahan Bukit Pakis

Pada dasarnya, Bukit Pakis bukan merupakan kawasan wisata, akan tetapi sebuah jalur utama yang menghubungkan antara Pacitan dan Trenggalek. Namun siapa sangka, posisinya yang tepat berada di atas bukit mampu menarik perhatian para pengguna jalan.

Bukit Pakis cukup menjadi tempat favorit yang sering dikunjungi oleh orang-orang. Dari atas bukit, anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa menyaksikan secara langsung indahnya kota Pacitan dari atas Bukit Pakis.

Tidak hanya itu, anda juga akan melihat pemandangan indah dari Sungai Grindulu yang membentuk leter S. Suasana disana sangat sejuk karena banyak pepohonan yang menjuntai tinggi. Ditambah semilir angin berhembus dan birunya langit sebagai atap bumi.

Selain view perumahan kota Pacitan dan Sungai Grindulu, anda akan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dari Pantai Telengria dan Pancerdor. Dari atas Bukit Pakis, sebenarnya ada banyak tempat yang bisa anda lihat secara langsung.

Bahkan, anda juga bisa menyaksikan matahari tenggelam di atas kota Pacitan ini. Biasanya, waktu sore adalah waktu paling ramai para pengunjung berdatang ke Bukit Pakis.

Dengan kondisi yang sangat cantik ini, anda akan mendapatkan hasil jepretan estetik memenuhi galeri hp. Spot foto di Bukit Pakis sangat cocok bagi anda yang senang dengan keindahan alami.

Tidak hanya di waktu sore, Bukit Pakis juga padat oleh pengunjung ketika malam hari. Sebab, menikmati kerlap-kerlip lampu kota Pacitan yang menawan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Ribuan lampu jalan dan perumahan yang menyala di bawah Bukit Pakis ini seperti bintang-bintang yang bertebaran di langit. Oleh karena itu, tak sedikit para pengunjung yang sengaja berdatangan walaupun hari sudah gelap.

Bukit Pakis juga sering disebut dengan Bukit Bintang Yogyakarta, karena memang pemandangan yang disajikan tak kalah indahnya.

baca juga :

baca artikel wisata menarik lainya di Wisatarakyat.comdan dapatkan informasi menarik lainya di samudrapikiran.com

4 thoughts on “Menikmati Keindahan Alam Dari Bukit Pakis Pacitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *