Galeri Indonesia Kaya
Sumber : traveling.bisnis.com

Menikmati Liburan Di Galeri Indonesia Kaya dan Museum Nasional

Posted on

Menikmati Galeri Indonesia Kaya Dan Museum Nasional – Galeri Nasional Indonesia adalah galeri seni dan museum di Jakarta, Indonesia. Galeri Nasional Indonesia hadir sebagai lembaga kebudayaan di bidang seni rupa sejak 8 Mei 1999. Lembaga ini berperan penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan karya seni melalui pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan seni rupa di Indonesia.

Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya merupakan ruang edutainment budaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation yang berbasis teknologi digital dari Indonesia untuk Indonesia yang menyuguhkan informasi kekayaan budaya nusantara. Mulai dari alat musik tradisional, mainan tradisional, baju adat, sampai informasi tentang kuliner, pariwisata, tradisi dan kesenian dikemas secara digital dan interaktif di tempat ini.

Terletak di Grand Indonesia, Galeri Indonesia Kaya menawarkan alternatif dalam mempelajari tradisi budaya Indonesia dengan cara yang lebih modern, menyenangkan, mudah dan gratis.

Galeri Indonesia Kaya juga menyuguhkan berbagai macam pertunjukan budaya dari seniman-seniman Indonesia, baik mereka yang baru berkiprah atau mereka yang telah lama berkecimpung di dunia seni, setiap akhir pekan.

Galeri Indonesia Kaya juga menyuguhkan berbagai macam pertunjukan budaya dari seniman-seniman Indonesia, baik mereka yang baru berkiprah atau mereka yang telah lama berkecimpung dalam dunia seni, tiap akhir pekan.

Lokasi Galeri Indonesia Kaya

Lokasi: Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kebon Melati, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.Deretan Tempat Wisata yang Ada Di Jakarta Pusat Tersebut Memiliki Keunikan Yang Wajib Dikunjungi. Dari Monumen Nasional Hingga Galeri Indonesia Kaya Dapat Memberi Wawasan Dan Pengetahuan Mengenai Negara Indonesia.

Harga Tiket 

Harga Tiket masuk kesini adalah Rp 0 alias gratis. Ketika kamu mulai memasuki ruang itu, kamu akan disambut oleh beberapa pasangan yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di nusantara. Tak lupa mereka juga menggunakan bahasa daerah sesuai dengan pakaian adat daerah yang mereka kenakan.

Jam Operasional

Jam Opersaional hari hari senen sampai minggu jam 10.00 WIB sampai jam 21.00 WIB

Galeri Indonesia Kaya
Sumber : indonesiakaya.com

Daya Tarik 

Wahan Wahana yang ada di Indonesia Kaya ini salah satunya adalah Arungi Indonesia. Wahana ini akan mengajak kamu untuk terbang diatas Indonesia dan pastinya mendapatkan pengetahuan mengenai objek-objek penting yang dilewati.

Wahana lainnya juga seperti wahana interaktif berbasis digital seperti virtual Reality yang berisi Museum Majapahit dan Melodi alunan daerah yang berbentuk layar touch screen dan di dalamnya terdapat berbagai alat musik tradisional Indonesia yang dmankan dengan menggunakan jari.

Oh iya, disana juga terdapat sebuah lemari yang berisi cinderamata yang bertemakan budaya Indonesia dan diolah menjadi produk yang menarik dan modern. Jadi, kamu bisa tuh pilih-pilih dan menghadiahkan cinderamata tersebut kepada orang-orang dirumah.

Sebelum pintu keluar, kamu akan menemukan spot foto terbaik dan keren. Sebuah dinding yang dipasangi batik-batik dengan berbagai motif ciri khas Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali motif batik Indonesia salah satunya adalah mega mendung asal Cirebon dan masih banyak lagi lainnya.

Fasilitas

tempat wisata ini dilengkapi dengan auditorium berkapasitas 150 yang menyuguhkan tontonan budaya, mulai dari seni panggung, musik, pemutaran film, diskusi budaya, seminar dan workshop secara gratis. Para seniman yang ingin memakai auditorium dapat menggunakannya tanpa biaya.dan juga beberapa fasilitas umum seperti :

  • Area parkir
  • Arena Edukasi
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Tempat istirahat Para Pengunjung
  • Pusat Perbelanjaan, dll

Demikian ulasan tentang Galeri Indonesia kaya yang menjadi topik pembahasan kali ini dan harapan kami anda bisa menjadikan refrensi untuk menikmati masa libur anda bersama keluarga, terima kasih.

Baca Juga :

 

5 thoughts on “Menikmati Liburan Di Galeri Indonesia Kaya dan Museum Nasional

  1. Udah lama nggak mampir ke Museum Nasional. Sekarang udah bagus banget iya museumnya. Sudah lebih modern nampaknya tampilan dalamnya. Jadi pengen ke sana lagi sama suami. Kebetulan aku lumyan suka yang berbau-bau sejarah tuh.
    Thank you infonya kaaa

  2. Kalo weekend pasti rame ya? Apalagi gratis gitu tiket masuknya hehe..

    Selama pandemi ini operasionalnya gimana kak? Tetap buka atau ada pembatasan khusus? Boleh foto-foto kan ya di sana?

  3. Bulan lalu sudah sempat kesini tapi lagi under construction tulisannya mungkin mau berganti konsep baru. Tapi berkunjung ke galeri indonesia kaya ini cukup menyenangkan yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published.