Seni Taman Werdhi Budaya Denpasar Bali – Taman Werdhi Budaya Art Center merupakan pusat kesenian serta pelestarian budaya Bali. Destinasi ini didirikan oleh mantan Gubernur pertama Bali, Ida Bagus Mantra. Di sana, terdapat deretan patung hingga bangunan dengan sentuhan budaya Bali yang menawan.

Bagi wisatawan pencinta seni, Taman Werdhi Budaya Art Center tentu akan menarik. Ada banyak koleksi seni yang mengagumkan di tempat ini. Bila tertarik berkunjung ke destinasi ini, simak terlebih dahulu ulasan Taman Werdhi Budaya Art Center berikut.

Baca juga: Taman Safari Bogor, Tempat Wisata Edukasi Terbaik untuk Keluarga 2023

Lokasi Taman Werdhi Budaya Art Center

Taman Werdhi Budaya Art Center berada di Jalan Nusa Indah Nomor 1, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Luasnya mencapai 14 hektare, sehingga dinobatkan sebagai tempat wisata terluas kedua setelah Garuda Wisnu Kencana.

Lokasi Taman Werdhi Budaya Art Center berada di pusat kota, jadi mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Lalu lintasnya cukup padat, karena sering dijadikan tempat pagelaran seni.

Jam operasional dan harga tiket Taman Werdhi Budaya Art Center

Sebagai destinasi wisata Bali, Taman Werdhi Budaya Art Center buka setiap Senin-Sabtu pada 07.30-15.30 WITA. Namun, pada Jumat jam operasionalnya pukul 07.30-13.00 WITA. Ketika ada Pesta Kesenian Bali (PKB) berlangsung, tempat ini buka lebih lama, hingga pukul 22.00 WITA.

Booking.com

Untuk masuk Pusat kesenian dan Kebudayaan Bali ini, pengunjung tidak dikenakan tarif alias gratis. Namun, bila ingin membuat acara tertentu, kamu perlu menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu, ya.

Daya tarik Taman Werdhi Budaya Art Center

Taman Werdhi Budaya Art Center tampak menarik dari segala sisi. Terdapat taman indah dan sungai kecil di dalamnya. Meski Taman Werdhi Budaya Art Center berada di tengah Kota Denpasar, sehingga pesonanya sungguh menawan.

Destinasi wisata ini terbagi menjadi tiga kawasan, yakni Panggung Terbuka Ardha Candra, Kalangan Angsoka, Panggung Tertutup Ksirarnawa. Selain itu, ada spot yang cukup ramai pengunjung seperti studio melukis, Patung Kumbakarna Karebut, Bale Wantilan, Bale Gili, Studio Patung, dan Gedung Krya Sembrani Occaihcrawa.

Ada juga kawasan tenang seperti Bale Pepaosan Amertha Saraswati, Pura Taman Beji, perpustakaan Widya Kusuma, dan kalangan Ayodya.

Nah, itulah pesona wisata Taman Werdhi Budaya Art Center Bali. Kamu bisa jadikan tempat ini sebagai alternatif wisata budaya saat berlibur ke Pulau Dewata.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *