Table of contents: [Hide] [Show]

Merapi park adalah sebuah destinasi wisata yang cocok digunakan untuk semua kalanagan. Tak hanya anak-anak maupun remaja yang berdatangan untuk mengisi waktu liburan di sini, bahkan orang tua pun biasanya berkunjung ke mari.

Destinasi wisata yng mirip dengan keindahan dunia ini mengusung tema kebragaman dan ciri khas di setiap negara. Pengunjung tak perlu jauh-jauh untuk datan kei negara favorit mereka, cukup berada dan datang langsung ke merapi park anda sudah dibawah ke suasana negara impian.

Destinasi wisata ini juga termasuk dalam kategori tempat wisata yang baru diresmikan. Keseruan berkunjung ke area ini akan terasa ketika melihat desain bangunan dan taman yang tersedia di merapi park. Tentu, bangunan dengan desain megah ini akan membuat foto anda begitu menarik. Tedapat wahana yag ada juga tak kalah seru dengan destinasi wisata di tempat lni. Cukup datang di jogjaterutama ke merapi park, anda telah merasakan keliling dunia.

merapi park
sumber : merapipark.business.site

LOKASI

Jl. Kaliurung No. KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta, 55582.

RUTE

Dari Malioboro Yogyakarta ambil arah barat di Jl. Ps. Kembang sekitar 950 m. Kemudian belok kanan ke Jl. Tentara Rakyat Mataram, jangan lupa menggunakan lajur kanan, setelah itu ke Jl. Tentara pelajar. Ketemu bundaran, ambil jalan keluar pertama menuju ke Jl. Tentara Pelajar 20 m. Kemudian keluar bundaran belok ke kiri menuju Jl. Padjajaran. Lalu belok kiri ke Jl. Palagan Tentara Pelajar 11 km. Belok kanan ke arah Jl. Pakem-Turi sampai ketemu jalan pakisaji 2,7 km. Kemudian belok kanan ke Jl. Watugendong 850 m ke Jl. Boyong. Kemudian belok kanan ke Jl. Museum merapi, sekitar 220 m sampai di lokasi tujuan yaitu merapi park

JAM OPERASIONAL

Rabu-Senin 09.00-16.30 WIB
Sabtu-Minggu 08.30-17.00 WIB

 

Booking.com

HARGA TIKET

Weekday Rp. 15.000
Weekend Rp. 20.000
Kids waterpark Rp. 10.000

 

Catatan : harga tiket bisa beruba sesuai dengan kebijakan pengelola

merapi park
sumber : travelspromo.com

DAYA TARIK

  1. Tembok berlin

Di merapi park telah tersedia tembok berlin yang dirancang mirip dengan tembok berlin yang berada di jerman. Pengunjung akan merasakan nuansa berada di jerman ketika memasuki lokasi ini.

  1. Kincir angin

Objek yang disuguhkan lagi yakni kincir anign ini mirip dengan yang ada di Belanda. Kincir angin yang menjadi icon negara telah tersedia di merapi park. Anda tak perlu pergi jauh untuk melihat bagaimana bentuk kincir angin di Belanda, cukup datang ke merapi park dan melihat bagaimana bentuk kincir angin tersebut.

  1. Museum gunung merapi

Tak hanya menyuguhkan bangunan-bangunan mirip luar negeri. Destinasi wisata ini juga megembangkan wisata edukasi untuk pengujung yang ingin mengetahui lebih luas terkait gunungmerapi. Wisatawan akan dibuat takjub dengan keadaan gunung merapi yang meletus. Informasi gunung merapinjuga disediakan di papan-papan kecil yang berada di area museum.

  1. Menara Eiffel

Menara yang menjadi objek terkenal di negara Paris ini juga terdapat di Yogyajarta, terutama di kwasan merapi park. Taman yang indah dengan berbagai  macam warna akan menemani pengunjung menejelajah area.

 

 

FASILITAS

Untuk memenehu kebutuhan dan kenyamanan pengunjung pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas diantaranya :

  1. Wahana Merapi park
  2. Taman bunga
  3. Gazebo
  4. Bangku Panjang
  5. Area parkir
  6. Penginapan
  7. Toilet
  8. Muhola
  9. Minimarket
  10. Spot foto

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *