Panorama Keindahan Alam Kahyangan Skyline – Kahyangan Skyline merupakan tempat wisata Wonosobo yang instagramable dan cozy banget, paling enak dijadikan lokasi santuy sambil menikmati keindahan alam yang tersaji.

Tempat wisata alam saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari wisata, Kahyangan Skyline menyadari akan keindahan alam yang tersaji dan memanfaatkannya menjadi sebuah tempat wisata kekinian.

Baca juga: Wisata Labuan Bajo dan Open Trip Labuan Bajo Mengunjungi Pulau Komodo

Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang tidak terlalu nge-hype. Yang terkenal hanyalah Dataran Tinggi Dieng, padahal wilayah Dieng Wetan termasuk ke dalam Kabupaten Wonosobo.

Wonosobo mendapat julukan sebagai Kota Di Atas Awan karena panorama keindahan alamnya yang mengagumkan. Selain itu topografi dari Wonosobo itu sendiri berada di area perbukitan dengan ketinggian antara 200 hingga 2.000 mdpl lebih.

Lokasi Kahyangan Skyline

kahyangan skyline

Booking.com

Lokasi Kahyangan Skyline berada di alamat Desa Tlogo, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Rute Menuju Kahyangan Skyline

Rute menuju Kahyangan Skyline jika beranjak dari pusat kota Wonosobo ialah dengan menuju Jl. Merdeka kemudian teruskan hingga tiba di Jl. Dieng. Lalu belok kiri ke Jl. Indah Sychar, selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Kahyangan Skyline itu sendiri.

Rutenya tidak rumit, akses jalannya pun sudah bagus dan dapat dilalui oleh motor maupun mobil hingga ke lokasi parkiran. Waktu tempuhnya sekitar 34 menit dengan jarak yang harus dilalui sejauh 13 km.

Tiket Masuk Kahyangan Skyline

  • Tiket masuk Kahyangan Skyline sebesar Rp. 10.000,- per orang
  • Parkir motor Rp. 2.000,-
  • Parkir mobil Rp. 5.000,-

Jam Buka Kahyangan Skyline

  • Jam buka Kahyangan Skyline mulai pukul 08.00 sampai dengan 18.00
  • Beroperasional setiap hari Senin hingga Minggu

Daya Tarik Kahyangan Skyline

1. Spot Santuy Yang Cozy

Wajar jika tempat wisata Wonosobo yang satu ini bernama Kahyangan Skyline, pemandangan yang disajikan memang sangat cantik. Gagahnya Gunung Bismo dan Gunung Sindoro dipadu dengan tenangnya Telaga Menjer.

Telah disediakan beberapa tempat duduk yang nyaman diatas hamparan rumput sintetis, ada yang berpayung ada pula yang tidak.

Terlihat banyak anak-anak muda ataupun pasangan yang berkunjung ke Kahyangan Skyline dan menghabiskan waktu bersama dengan menikmati keindahan alam yang tersaji.

Waktu terbaik mengunjungi Kahyangan Skyline ialah di sore hari, sang surya tidak terlalu menyengat ditambah dengan panorama sunset yang semakin menambah cantik view di sekitar.

2. Spot Foto Instagramable

Kehadiran spot foto menjadi hal yang utama dari sebuah tempat wisata, tak lengkap rasanya jika keindahan alam yang tersaji tanpa dilengkapi hadirnya spot untuk berfoto.

Melihat hal tersebut, Kahyangan Skyline menyediakan beberapa tempat wisata kekinian dan tentunya instagramable, seperti teras kaca, ataupun jaring-jaring manjah.

Fasilitas Kahyangan Skyline

Fasilitas yang ada di sekitar kawasan wisata Kahyangan Skyline diantaranya:

  • Warung makanan dan minuman,
  • Mushola,
  • Area parkir kendaraan,
  • Toilet,
  • Spot foto,
  • Camp area,
  • Restoran,
  • Tempat untuk duduk-duduk
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *