Wisata Seganing Waterfall Bali – Seganing Waterfall cocok untuk opsi destinasi untukmu yang ingin merasakan suasana asri beserta keindahan air terjun mempesona. Obyek wisata di Nusa Penida ini belakangan ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu wisata yang menarik banyak wisatawan.

Wisata alam yang menyajikan panorama asri dengan hijaunya pepohonan rindang dan air sejuk ini sangat cocok untuk healing. Kamu yang merasa ingin menyegarkan pikiran dan memulihkan tenaga dari aktivitas penat keseharian, wisata ini sangat recomended untuk dikunjungi.

Baca juga: Rekomendasi 17 Kampung Wisata Yogyarka

Selama berwisata di Seganing Waterfall kamu juga akan emndapati berbagi spot wisata yang sangat menarik dan fasilitas lengkap. Air yang dimiliki Seganing sangat bersih dan jernih serta memiliki suhu dingin sehingga cocok mandi dan menyegarkan badan.

Lokasi Seganing Waterfall Bali

Seganing Waterfall

Lokasi Seganing Waterfall berada di tempat yang mudah ditemukan karena sudah menjadi salah satu wisata terkenal. Air Terjun Seganing terletak di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Booking.com

Obyek wisata ini berjarak sekitar 20 Kilometer dari Pelabuhan Sampalan dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam dengan kendaraan. Berbagai rute perjalanan juga bisa kamu temukan dan pilih sesuai dengan lokasi keberangkatanmu.

Harga Tiket Masuk Seganing Waterfall Bali

Untuk bisa menikmati segala spot wisata dna keindahan Seganing Waterfall kamu hanya akan dikenai biaya masuki yang sangat terjangkau. Tiket masuk Seganing Waterfall hanya dibandrol sebesar Rp.10.000 per orang.

Dengan harga tiket murah etrsebut kamu sudah bisa menikmati keindahan dan segala aktivitas wisata lainnya tanpa tambahan biaya. Akan tetapi biaya masuk Seganing Waterfall tersebut bisa berubah setiap saat sesuai dengan kebijakan dan kondisi yang ada.

Jam Buka Seganing Waterfall Bali

Waktu operasional yang diterapkan di Seganing Waterfall Nusa Penida tidak terbatas. Kmu bisa mengunjungi tempat wisata Seganing Waterfall Bali ini kapan saja karena di buka selama 24 jam.

Wisata air terjun di Bali ini juga bisa kamu kunjungi di hari apa saja sesuai keinginanmu. Karena tempat wisata ini juga dibuka setiap hari selama seminggu dari Senin sampai Minggu tanpa ada jadwal tutup.

Daya Tarik Seganing Waterfall Bali

Kolam Alami

Setelah berjalan menyusuri trek jalanan berbentuk tangga, Anda akan langsung bisa menemukan kolam alami yang begitu indah. Kolam ini adalah genangan berbentuk melingkar yang berasal dari air terjun.

Panorama Alam

Daya tarik yang dimiliki juga terletak pada keindahan alamnya. Hal ini dapat dilihat mulai dari awal ketika menuruni anak tangga. Hingga sampai ke lokasi Anda akan terus menerus dibuat kagum.

Bentang alam dan view hamparan laut bisa Anda saksikan dengan sangat jelas. Begitu juga dengan suasana air terjun beserta tumbuhan rindang yang mengelilingi destinasi ini akan terus memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Sumber Air Tirta

Selain di atas, air terjun ini juga memiliki daya tarik lainnya. Yaitu berupa Sumber Air Tirta yang mengalir dari balik tebing menuju ke laut. Mata air ini disakralkan oleh masyarakat bali, terutama pemeluk agama Budha serta sering digunakan sebagai upacara keagamaan.

Fasilitas Seganing Waterfall Bali

Sarana dan prasaran di Seganing Waterfall memang masih belum bissa dikatakan lengkap. Hanya saja sudah disediakan ebberapa hal untuk memudahkan wisatawan yang berkunjunjung ke Seganing Waterfall.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan seperti akses jalan menuju lokasi berbentuk tangga. Akses jalan berupa tangga ini sengaja dibuat untuk memudahkan wisatawan menjangkau Seganing Waterfall yang letaknya dibawah tebing.

Selain itu, kamu juga akan mendapati area parkir yang terletak di atas obyek wisata. Area parkir ini memiliki ukuran yang luas dan muat untuk berbagai macam jenis kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.

Aktivitas lainnya yang bsia kamu coba selama verada di obyek wisata Seganing Waterfall adalah memancing. Bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing kamu akan merasa sangat senang di lokasi wisata ini.

Karena selain bisa memancing dengan mendapatkan banyak sekali jenis ikan laut, kamu juga akan merasakan hal lain. Yaitu sensasi menangkap ikan dengan view pemandangan yang sangat cantik dan indah. Ikan yang berada di area Seganing Waterfall juga sangat banyak dan mudah didapatkan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *