Panorama Wisata Embung Banjaroya – Embung Banjaroya menjadi obyek wisata rekomended yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan waktu libur di Yogyakarta. Sajian wisata Jogja memang sangat beragam dan menarik untuk berwisata. Inginkan wisata budaya, sejarah, kuliner, pantai hingga wisata alam mempesona bisa anda nikmati ketika berada di Yogyakarta.

Salah satu destinasi wisata baru di Jogja dengan sajian wisata mempesona yaitu Embung Banjaroya. Waduk buatan Banjaroya berlokasi di puncak bukit yang mempesona dengan panorama berbukitan hijau yang indah.

Baca juga: Agrowisata Duran Duren Wonosalam, Wisata Alam Pegunungan dan Surganya Buah Durian

Sajian wisata waduk Banjaroya Jogja bisa anda nikmati pesona keindahannya bersama keluarga maupun sahabat tercinta. Dapatkan sensasi liburan yang lebih menyenangkan dengan berbagai macam pesona yang di sajikan.

Bingung menghabiskan waktu libur akhir pekan di Yogyakarta? Kunjungi Waduk Banjaroya untuk sensasi liburan berkualitas dengan budget murah meriah. Tanpa berlama-lama, berikut informasi wisata Embung Banjaroya yang bisa aAnda jadikan referensi kunjungan berlibur.

Lokasi Embung Banjaroya Yogyakarta

Jika anda berencana mengunjungi wisata alam Embung Banjaroya Jogja. Anda tidak akan merasa kesulitan karena akses jalan yang baik dan bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan.

Booking.com

Embung Banjaroya sendiri berlokasi di Jl. Kalibawang-Sendang Sono, Tonogoro, Banjaroyo, Kec. Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Obyek wisata Embung Banjaroya lokasinya berjarak kurang lebih 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Anda bisa berkunjung menggunakan kendaraan dengan menempuh waktu sekitar 60 menit perjalanan.

Jika anda bingung rute terbaik untuk berkunjung ke Embung Banjaroya, akses peta lokasinya berikut ini untuk memudahkan perjalanan liburan anda.

Jam Buka Embung Banjaroya

Destinasi wisata Embung Banjaroya Kulon Progo buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Nikmati liburan menyenangkan dengan berpuas menikmati pesona Embung Banjaroya.

Pengunjung bisa datang kapan saja, namun pastikan datang saat cuaca sedang cerah agar lebih puas dalam menikmati pemandangannya. Waktu terbaik untuk berkunjung yakni saat sore hari, dimana matahari terbenam sedang terlihat begitu menawan.

Anda bisa datang bersama teman, pasangan, atau keluarga untuk menikmati keseruan berpiknik murah di Embung Banjaroya ini. Jika sedang bingung mencari tempat healing atau ingin bersantai dengan budget yang terjangkau. Datang saja ke Embung di Kulon Progo ini.

Daya Tarik Embung Banjaroya

Embung Banjaroya Kalibwang sering dijadikan sebagai spot bersantai diakhir pekan oleh para wisatawan. Waduk mini yang terletak di Kabupaten Kulon Progo ini menawarkan view alam dan embung yang berpadu sangat pas.

Obyek wisata satu ini terletak didepan Gunung Merapi dan Merbabu, pengunjung bisa melihatnya dengan jelas jika cuaca sedang cerah. Namun saat sedang berkabut dan berawan tebal, sayangnya anda belum bisa menyaksikan kemegahan gunung tersebut.

Wisata Kulon Progo memang tak ada habisnya untuk dibahas, karena kekayaan alam dan sejarahnya yang luar biasa. Salah satu wisata yang sedang populer yakni Embung Banjaroya ini.

Embung adalah sebuah waduk yang berukuran kecil digunakan untuk penampungan air hujan. Tujuan dibuatnya yakni untuk pasokan air warga saat sedang musim kemarau. Embung Banjaroya berbentuk banyak segi yang terlihat begitu memikat dari ketinggian.

Untuk luas lahannya sendiri sekitar 4800 meter dengan daya tampung air mencapai 8.000 meter kubik pada waktu normal. Namun saat musim kemarau tiba, bisa menampung air hingga 2.000 meter kubik.

Disekitar kawasan embung ini terdapat kebun durian yang ditanam dan tumbuh dengan subur. Menjadi daya tarik tersendiri karena jarang ditemukan ditempat lainnya. Kini Embung Banjaroya menjadi suatu obyek wisata yang maju dan menjadi ikon terbaru untuk pariwisata di Kulon Progo.

Fasilitas Embung Banjaroya

Menjadi wisata baru di Jogja tidak membuat obyek wisata Embung Banjaroya minim akan fasilitas wisata. Berikut beberapa fasilitas wisata yang tersedia di obyek wisata ini:

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet dan kamar mandi
  • Warung makan wisata
  • Mushola
  • Spot foto instagramable
  • Gazebo dan lainnya.

Nikmati liburan yang lebih menyenangkan di Waduk Mini Banjaroya dengan fasilitas wisata yang tersedia di obyek wisata ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *