Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Tempat wisata ini terkenal lokasinya yang berada di balik perbukitan batu kapur. Wisatawan yang ingin berkunjung  ke pantai ini harus melewati jalanan yang dibangun di tebing batu tersebut.

Pantai Pandawa mempunyai pemandangan ikonik yaitu pahatan patung pandawa dan Dewi Kunti. Ombak di pantai ini cukup tenang dan juga kontur pantai yang landai. Ombak pantainya tidak sampai ke bibir pantai sehingga dimanfaatkan juga untuk budidaya rumput laut oleh petani.

Ayo Berkunjung ke Pantai Pandawa Bali

Pertumbuhan obyek wisatanya semakin baik dengan bermacam wahana dan beragam fasilitas yang memadai. Pantai berpasir putih ini sekarang lebih terkenal merupakan salah satu destinasi wisata populer terutama di sisi selatan Bali.

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa berlokasi di Desa Kutuh dengan jarak kurang lebih 18 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Perjalanan dari bandara memakan waktu kira-kira 1 jam perjalanan. Jika Kamu berkunjung  dari arah bandara, maka rute yang bisa diambil adalah lewat Jalan Goa Gong, Jimbaran.

Baca Juga Destinasi Bali Lainnya:

Sedangkan untuk rute jalan ke obyek wisatanya dari arah kota Denpasar dengan melewati jalan Tol Bali Mandara. Perjalanan yang dibutuhkan untuk jarak kira-kira 27 km dari Denpasar ke Pandawa kurang lebih 1 jam 15 menit.

Booking.com

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Pengunjung yang ingin masuk ke kawasan obyek wisatanya harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Pengunjung dewasa dikenai harga masuk kira-kira Rp 8.000,- dan anak-anak kira-kira Rp 4.000,-. Sedangkan untuk turis asing dikenai biaya masuk Rp 15.000,-. Tetapi harga tiket masuk tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Tidak hanya membayar tiket masuk, pengunjung yang berkunjung dengan kendaraan bermotor wajib membayar retribusi parkir. Tarif parkir untuk kendaraan roda dua yakni, Rp 2.000,- dan Rp 5.000,- untuk kendaraan roda empat.

Jam Operasional

Pantai pandawa buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 Wib.

Daya Tarik Pantai Pandawa Bali

Pesona estetika di obyek wisatanya menjadi daya tarik utama bagi banyak wisatawan untuk berkunjung. Panorama pantai dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan lembut membuat pengunjung betah dan terhepnotis untuk menghabiskan waktu di pantai ini. Ciri pantainya pun cukup landai sehingga aktivitas di pantai akan lebih nyaman.

Meskipun pengunjung obyek wisatanya selalu tinggi, wisatawan bisa menikmati liburan di pantai dengan menggembirakan. Tak hanya karena pemandangan yang indah, keadaan pantai juga bersih dan bebas dari polusi agar seluruh wisatawan tetap nyaman dan bisa menikmati waktu mereka di pantai ini.

Pemandangan laut biru dan pasir putih menjadi sajian utama di objek wisata itu. Tapi tempat wisata hits di Bali ini juga mempunyai pemandangan yang indah lainnya yang meningkatkan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Pemandangan indah yang bisa dinikmati apalagi sebelum sampai di lokasi pantai.

Fasilitas Pantai Pandawa Bali

Beraneka fasilitas untuk memanjakan wisatawan disana. Fasilitasnya semakin lengkap dan memadai mulai dari kursi pantai, jasa pijat, penyewaan kano, sampai jasa wisata paralayang. Fasilitas penyewaan di pantai ini memiliki tarif yang berbeda-beda.

Baca Juga: Berkunjung Bersama Keluarga ke Bali Safari dan Marine Park

Sewa single kano tarifnya kurang lebih Rp 25.000,- per jam dan Rp 50.000,- per jam untuk double kano. Kursi dan payung pantai bisa digunakan dengan biaya sewa kurang lebih Rp 50.000,-. Sedangkan untuk fasilitas paralayang biayanya berkisar Rp 400.000,- per orang.

Demikianlah beberapa ulasan yang membahas tentang pantai pandawa jika kamu sedang merencanakan liburan cobalah berkunjng ke pantai pandawa yang berada di Bali.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *