Siapa yang belum kenal dengan pantai parangtritis jogja. Pantai yang sering dikunjungi oleh turis asing dan tak pernah sepi oleh pengunjung begitu indah. Panorama yang indah akan membawa pengunjung untuk menelusuri pantai ini. Keberadaannya di daerah istimewa membuat pengunjung tertarik untuk berlibur di pantai parangtritis. Tak hanya itu, tempatnya yang berdekatan dengan sejumlah tempat wisata ini menjadikan area pantai adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Bagi anda yang suka dengan laut dan pasir putihnya, pantai parantritis ini rajanya.

Pantai ini biasanya ramai pada sore pagi dan sore hari. Melihat matahari terbit dan terbenam adalah suatu hal yang indah untuk dipandang. Pantai parangtritis tidak hanya menyuguhkan pasir putih saja, melainkan pasir berwarna kecoklatan dengan batu karang yang alami ini menambah keindahan pantai. Bagi yang belum pernah ke tempat ini, segeralah berkunjung untuk melihat keindahan dan keaslian pantai parangtritis. Pengunjung tak akan sia-sia ketika mengajak teman maupun keluarga untuk berlibur di sini.

pantai paraangtritis
sumber : bisniswisata.co.id

LOKASI

Letak pantai parangtritis ini berada di Kabupaten Bantul, Kecamatan Kreyek yang ada di daerah parangtritis. Atau lebih tepatnya di titik kooordinat -8.025887,110,335270.

RUTE

Untuk menuju pantai parangtritis dari terminal giwangan menuju ke arah timur 40 m. Kemudian belok kanan menuju Jl. Imogiri Tim lalu menuju ke arah Jl. Nasional III 110 m. Kemudian belok kiri ke Jl. Parangtritis 5,0 km. Anda akan bertemu dengan bundaran terus lurus, kemudian belok kanan 260 m. Lalu menuju ke Jl. Pantai Parangkusumo belok kiri 350 m sampai di pantai parangtritis.

JAM OPERASIONAL

Buka setiap hari 24 jam

Booking.com

HARGA TIKET

Weekday Rp. 7.000
Weekend Rp. 10.000
ATV Rp. 50.000-100.000
Sewa kuda Rp. 20.000-50.000

 

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakam pengelola

pantai parangtritis
sumber :idetrips.com

DAYA TARIK

  1. Lokasi strategis

Lokasi yang dekat dengan pusat perkotaan Jogja ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai parangtritis. Dekat dengan pusat perkotaan akan mempermudah pengunjung menuju ke lokasi. Tak hanya itu, pantai parangtritis ini dekat dengan candi gembirawati yang masih sedikit populer. Lokasi wisata yang dekat dengan pegunungan juga menambah nuansa kecantikannya.

  1. Sunset romantis

Ketika berada di kawasan pantai sore hari akan ditampilkan keindahan alam yang begitu menawan. Sunset yang sering diunggu-tunggu ini tiba sekitar pukul 17.00. Biasanya pengujung akan mendek ke tepi pantai untuk mengambil spot foto terindah mereka.

  1. Andong

Setelah lelah berjalan mengelilingi area pantai, pengunjung dapat menyewa andong utuk menelusuri kawasan pantai dengan seru. Andong akan mempermudah pengunjung nantinya. Tak hanya itu, angin laut di parangtritis pun membuat betah berlama-lama di lokasi.

  1. Belanja ala pantai parangtritis

Tak hanya menikmati suasana dan keindahan pantai. Pengujung dapat membawa buah tangan untuk keluarga yang ada di rumah. Lokasi pantai menyediakan toko dan warung oleh-oleh makanan khas daerah jogja. Selain itu, macam-macam ikan tersedia diantara warung-warung yang ada. Dari mulai ikan bakar, asap, ikan mentah semua tersedia. Ikan-ikan tersebut di dapat dari hasil nelayan sendiri.

 

 

FASILITAS

Fasilitas di pantai parang ritis sudah cukup lengkap sehingga pengunjung menjadi lebih nyaman dan bisa mendapatkan apa yang pengunjung butuhkan dengan mudah

  1. Mushola
  2. Toilet
  3. Rumah makan
  4. Motor ATV
  5. Kuda
  6. Delman
  7. Took souvenir
  8. Penginapan
  9. Gazebo

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *