Pantai Sadranan
sumber : pantainesia.com

Pantai Sadranan Gunung Kidul

Posted on

Daerah istimewa yang menawarkan begitu banyak destinasi wisata menarik memiliki pantai yang tak kalah indah dengan pantai-pantai yang terkenal di sana. Pantai sadranan memiliki panorama pantai yang indah juga berada di kawasan Yogya. Pantai ini juga menyimpan objek wisata yang menarik seperti snorkling dan naik perahu.

Pastinya setiap pantai memiliki ciri-ciri yang berbeda. Hal itu dapat dihat dari letak dan potensi yang ada. Untuk pantai sadranan memang begitu bagus. Pantai ini masih menyimpan terumbu karang cantik dan lautan yang masih biru. Tak hanya itu, pegunungan akan dibawa ke suasana romantis saat sunset tiba nanti.

 

pantai sadranan
sumber : travelpromo.com

LOKASI

Pantai ini berlokasi di Dsn. Pulegundes II, Ds. Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

RUTE

Di pantai drini mengambil arah utara di Jl. Drini Tim menuju Jl. Pantai Sel. Jawa 550 m.  Kemudian belok kanan ke Jl. Pantai Sel. Jawa. Lalu belok kanan ke Jl. Sadranan Sili 220 m kemudian belok kiri menuju Jl. Sadranan lalu belok kiri ke Jl. Sadranan, sampai di lokasi pantai sadranan.

JAM OPERASIONAL

Pantai sadranan buka setiap hari 24 jam

HARGA TIKET

Tiket masuk Rp. 10.000
Sewa perlengakpan snorkeling Rp. 25.000-50.000
Perahu kano Rp. 50.000
Tenda dome Rp. 50.000
Gazebo Rp. 10.000-25.000
Tikar Rp. 20.000

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola

pantai sadranan
sumber : wisataoke.com

DAYA TARIK

  1. Snorkling

Tak hanya keindahan di atas laut dan pasir milik pantai  ini. Melainkan pantai ini juga menyimpan keindahan bawah lautnya. Turumbu karang dan objek laut lainnya masih kerap ditemui dengan indah di sini. Pengunjung takakan rugi jika mencoba snorkling di pantai sadranan. Tak semua pantai yang berada di daerah istimewa ini memiliki snorkling. Bagi anda yang berlibur ke Yogyakarta jangan lupa untuk mencoba objek wisata di pantai sadranan ini.

  1. Perahu kano

Kini masyarakat tidak perlu jauh untuk pergi ke bali hanya pengen merasakan mendayung perahu kano. Perahu kano ini tersedia di pantai sadranan Yogyakarta yang bisa dinikmati di pantai sadranan. Mendayung di atas birunya laut tentu menumbuhkan sensasi dan suasana tersendiri bagi pengunjung. Pengunjung juga dapat mengajak teman dan keluar untuk berkunjung di wisata ini.

  1. Berjeur di pantai sadranan

Berjemur adaah salah satu hal yang diincar oleh wisatawan mancanegara. Telah tersedia gazebo yang berbaris jajar menghadap laut. Gazebo yang didesain untuk pengunjung dengan jerami di atas membuat nuansa pantai sadranan seperti nuansa tradisonal.

  1. Camping

Berkemah adalah salah satu aktivitas yang begitu menyenangkan bagi semua kalanagan. Apalagi berkemah dengan teman maupun keluarga pasti menambah kesuarhari libur anda. Jangan lewatkan liburan di pantai sadranan yang memiliki banyak pesona alam yang luar biasa.

  1. Penginapan

Penginapan yang ada di tempat wisata ini tak kalah mewahnya dengan penginapan di kota-kota. Pengginapan yang didesain khusus untuk wisatawan di pantai ini begitu indak dan menarik. Pepohonan di kiri-kanan penginapan menjadikan pemandangan begitu memposana. Apalagi penginapan di sengaja menghadap ke arah pantai.

 

FASILITAS

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola untuk memenuhi kebutuhan pengunjung di pantai ini juga sudah cukup lengkap diantaranya adalah :

  1. Tempat gantai pakaian
  2. Penginapan
  3. Warung makan
  4. Gazebo
  5. Area parkir
  6. Jasa foto
  7. Penyewaan snorkeling
  8. Kamar mandi

 

 

One thought on “Pantai Sadranan Gunung Kidul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *