Wisatarakyat.comPantai Sari Ringgung itu keren banget, loh! Ini salah satu pantai yang masih alami dan belum banyak orang tahu. Pasirnya putih halus, air lautnya jernih, dan ada pohon kelapa yang bikin adem. Kalau ke sini, bisa nikmatin keindahan alam, hirup udara segar, dan merasakan ketenangan pantainya.

Meskipun agak susah sampai ke sana, tapi sebanding sama keindahan alamnya, apalagi buat quality time sama keluarga. Yang bikin seru, di sini ada masjid terapung di tengah laut. Keren, kan? Selain itu, bisa juga mampir ke pasir timbul di sekitar sana. Jadi, tempatnya bener-bener oke buat liburan alam!

Lokasi Pantai Sari Ringgung

Terletak di Wilayah Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pantai ini berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Bandar Lampung.

Harga Tiket Pantai Sari Ringgung

Harga tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Harga tiket dapat berubah-ubah tergantung kebijakan pengelola wisata.

Jam Operasional

Buka setiap hari mulai pukul dari 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Daya Tarik

Pantai Sari Ringgung menggoda pengunjung dengan pesonanya yang beragam, termasuk keindahan pasir putihnya yang lembut dan bersih. Pasir pantai yang terdapat di sepanjang Pantai ini memukau dengan teksturnya yang halus dan kebersihannya yang memikat. Tak hanya itu, warna air laut yang memancar kebiruan kehijauan serta kejernihan airnya menjadi daya tarik tak terbantahkan.

Salah satu keunikan yang menjadikan Pantai ini istimewa adalah keberadaan masjid apung yang memikat hati, terletak di tengah laut. Keindahan masjid ini dapat dinikmati melalui perjalanan menyusuri ombak dengan perahu, menciptakan pengalaman spiritual yang tak terlupakan.

Baca Juga :  Candi Muara Takus, Saksi Bisu Kejayaan Kerajaan Sriwijaya

Tak hanya itu, ciri khas lainnya dari Pantai Sari Ringgung adalah kehadiran area pasir timbul yang menawan, terutama saat air laut surut. Area ini bukan hanya menjadi tempat bermain pasir yang menyenangkan, tetapi juga menjadi latar yang ideal untuk sesi foto yang penuh kesan. Dengan begitu, setiap sudut Pantai Sari Ringgung memiliki daya tariknya sendiri, menciptakan pengalaman liburan yang memuaskan dan tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

Fasilitas

Pantai ini menyediakan berbagai fasilitas bagi wisatawan, antara lain:

  • Tempat parkir.
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan.
  • Tempat penyewaan alat-alat olahraga air. Tersedia berbagai alat-alat olahraga air yang dapat disewa, seperti banana boat, jet ski, dan speedboat.
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x