Pesona Pantai Watu Pecak Lumajang – Pantai Watu Pecak merupakan salah satu objek wisata pantai yang memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Pantai ini terletak di Desa Selor Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Berjarak sekitar 18 Km arah selatan Kota Lumajang. Pantai ini berdekatan dengan salah satu pantai di Kecamatan Pasirian, yaitu Pantai Bambang.

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Ombak yang bergulung-gulung dengan pepohonan yang asri disekitar pantai. Disini wisatawan bisa menikmati keindahan pantai yang indah dengan pasir hitam yang eksotis. Udara pantai yang segar serta menikmati deburan ombak pantai selatan.

Baca juga: Pesona Pantai Amed, Pantai yang Penuh Keindahan Bawah Laut Bali

Berbagai kegiatan seru dan menarik dapat pengunjung lakukan di wisata pantai ini. Seperti bermain pasir, menikmati ombak, naik kuda keliling pantai hingga menikmati kuliner seafood.

Seperti objek wisata pantai selatan pada umumnya, Pantai Watu Pecak memiliki karakter ombak yang besar. Ombak di Pantai Watu Pecak memang besar dan berbahaya. Wisatawan dilarang untuk berenang di pantai ini. Jika ingin bermain air dan atau pasir disarankan tidak terlalu dekat ke bibir pantai.

Lokasi Pantai Watu Pecak

Desa Selok Awar-Awar, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang, Jawa Timur. Pantai Watu Pecak berada di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur. 18 Km arah selatan dari kota Lumajang. Waktu tempuh perjalanan sekitar 35 menit dari Kecamatan Pasirian.

Booking.com

Lokasinya tidak terlalu jauh dari jalur lintas selatan. Tersedia sejumlah papan petunjuk arah yang akan memudahkan wisatawan untuk mencapai ke lokasi wisata Pantai Watu Pecak ini.

Akses jalan menuju lokasi wisata cukup mudah, hampir semua jalan bagus dan beraspal. Dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil.

Harga Tiket Masuk

Tidak ada tiket masuk dan wisatawan cukup membayar biaya parkir saja.

  • Parkir Motor Rp.5.000,-
  • Parkir Mobil Rp.10.000,-

Daya Tarik Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak memang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya. Menawarkan panorama alam yang indah dan menyegarkan mata. Seperti gulungan ombak, pepohonan yang asri di sekitar pantai dan lain sebagainya.

Berbagai aktivitas liburan yang seru dapat anda lakukan di wisata pantai ini. Seperti bermain pasir, menikmati keindahan pantai, naik kuda keliling pantai hingga menikmati kuliner seafood.

1. Menikmati Pemandangan Pantai yang Indah

Pantai Watu Pecak memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Disini wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dengan deburan ombak besar pantai selatan. Pasir hitam yang eksotis dengan udara pantai yang sejuk dan segar.

Seperti wisata pantai selatan pada umumnya, Pantai Watu Pecak memiliki karakter ombak yang besar. Wisatawan dilarang untuk berenang di pantai ini. Jika ingin bermain pasir atau bermain air disarankan tidak terlalu dekat ke bibir pantai.

2. Kuliner Seafood Menikmati Ikan Laut Bakar

Selain berwisata pantai, biasanya wisatawan yang berkunjung kesini juga untuk menikmati ikan laut bakar atau kuliner seafood lainnya. Tersedia beragam olahan hidangan kuliner seafood baik bakar maupun goreng. Mulai dari ikan kakap, benggol, selar dan masih banyak lainnya. Aneka hidangan seafood bisanya tergantung dari hasil melaut para nelayan sekitar.

3. Menunggang Kuda Tepi Pantai

Di pantai ini pengunjung bisa menunggang kuda di tepi pantai. Memberikan pengalaman baru menunggang kuda keliling pantai dengan udara sejuk khas udara pantai.

Tarif Menunggang Kuda

  • Anak-anak : Rp.10.000,-
  • Dewasa : Rp.20.000,-

4. Berswafoto

Wisatawan dapat berswafoto dengan hamparan pasir hitam atau pemandangan laut yang indah. Menjelang sore hari kamu dapat berfoto dengan pesona langit sore atau sunset.

Fasilitas Pantai Watu Pecak

Fasilitas dan sarana umum yang tersedia di pantai sudah cukup lengkap, memadai dan nyaman bagi wisatawan.

  • Area parkir kendaraan cukup luas
  • Warung wisata
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo
  • Berkuda
  • Tempat duduk wisatawan

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *