Pantai Buyutan Pacitan
Sumber : www.menggapaiangkasa.com

Pemandangan pantai buyutan pacitan yang memanjakan mata

Posted on

Pantai buyutan pacitan. Pacitan adalah salah satu kota yang terletak di jawa timur, kota ini dijuluki kota 1001 Goa, tentu julukan ini bukan tanpa alasan, pacitan memang memiliki banyak destinasi wisata yang berupa goa, misalnya goa gong, goa tabuhan dan goa putri, bukan hanya goa pacitan juga menyuguhkan wisata berbentuk bukit misalnya beiji park dan sentono gentong, lalu apakah hanya itu saja tempat wisata di pacitan ? tentu saja tidak, masih banyak lagi destinasi wisata yang berada di kota kelahiran SBY ini, dan salah satu wisata terbaiknya yang akan penulis bahas kali adalah pantai buyutan.

Pantai Buyutan Pacitan
Sumber : dolanyok.com

Lokasi Pantai Buyutan Pacitan

Pantai buyutan terletak di Dusun Bolo, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dengan jarak tempuh dari pusat kota pacitan kurang lebih 33 KM dan waktu tempuh sekitar 1 jam

Dan untuk rute menuju pantai ini jika jika kamu dari arah kota pacitan dapat ditempuh melalui jalur pacitan -solo, patokanya adalah pertigaan masjid besar punung yang terletak setelah SPBU punung, dari pertigaan ini ambil ke arah kiri, kemudian lanjutkan saja sampai di pertigaan selanjutnya, dan ambil ke arah kanan, setelah itu lanjutkan saja sampai kamu melewati area wisata goa gong sampai menemukan petunjuk arah yang menunjukan jalan menuju kalak, setibanya di perempatan desa kalak, ambil jalur kiri hingga melewati pasar kalak dan kamu menemukan pertigaan, belok saja ke arah kanan ke jalan yang menuju desa widoro, ikuti saja jalan tersebut maka kamu akan menemukan petunjuk arah untuk menuju pantai buyutan dan tak lama lagi kamu akan sampai lokasi pantai buyutan pacitan.

Jam Oprasional

Pantai buyutan pacitan beroperasi 24 jam non-stop jadi kamu bisa berkunjung ke lokasi wisata ini kapanpun yang kamu mau.

Baca juga :

baca artikel wisata menarik lainya di Wisatarakyat.comdan dapatkan informasi menarik lainya di samudrapikiran.com

Harga tiket

Untuk masuk pantai buyutan pacitan, kamu cukup membayar Rp. 5.000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 untuk dewasa

Catatan : Harga bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Pantai Buyutan Pacitan
Sumber : pacitanku.com

Daya Tarik

Karang -karang unik

Salah satu daya Tarik yang disuguhkan pantai buyutan pacitan adalah adanya karang-karang yang memiliki bentuk yang sangat unik, keunikanya bisa dilihat dari bentuknya yang berupa mahkota, perahu dan lainnya, salah satu mitos yang beredar di masyarakat sekitar adalah karang yang berbentuk mahkota ini merupakan mahkota narada yang terjatuh di daerah wisata pantai buyutan.

Air Terjun Mini

untuk menuju lokasi ini kamu harus berjalan menuju timur pantai dengan melewati tracking tebing yang cukup memacu adrenalin, jadi kamu harus berhati-hati, dan air terjun mini yang berasal dari aliran sungai ini menyuguhkan pemandangan yang ciamik, kamu bisa berfoto-foto di lokasi ini sepuasnya, dengan background view yang indah dari air terjun ini, dan kamu bisa share hasil jepretan kamu media sosial yang kamu miliki, dengan sensasi alaminya di lokasi ini rasa lelah yang kamu rasakan dari perjalanan akan segera hilang.

Menikmati sunset

Menunggu saat matahari terbenam merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh banyak wisatawan, Pantai buyutan pacitan terbilang Kawasan yang ramah untuk melihat sunset, pesona langit jingga dan perpaduan alam tersaji dengan sempurna dan memanjakan mata, di pantai ini terdapat tebing yang menjulang tinggi, tebing inilah yang bisa kamu gunakan untuk melihat keindahan sunset.

Kera-kera

Ketika melakukan perjalanan dari area parkir menuju pantai, kamu akan ditemani kera-kera yang lucu dan imut, tentu ini akan menjadi sensasi tersendiri seperti hidup di alam liar dan bertemu dengan hewan-hewan di sekitarnya.
Sebagai informasi berhati-hatilah saat kamu berjumpa kera-kera tersebut, jangan pernah keluarkan makanan dari tas kamu, karena sedikit saja mereka melihat makanan yang kamu bawa mereka akan mengikutimu dan berusaha untuk mengambil makanan yang kamu bawa, dan bahkan tidak jarang pua mereka sampai menyakiti wisatawan, maka dari itu simpanlah makananmu dalam tas ketika melewati area ini.

 

 

 

3 thoughts on “Pemandangan pantai buyutan pacitan yang memanjakan mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *