Wisatarakyat.com – Bogor itu punya tempat liburan yang nggak kalah keren, nih! Kalo kamu suka banget sama rusa dan suasana alam yang hijau, coba deh mampir ke Penangkaran Rusa Cariu Bogor pas weekend atau liburan akhir pekan. Di sana, kamu bakal dapet pengalaman liburan yang seru banget dan bikin senyum-senyum sendiri.

Gimana nggak seru, sih? Di Penangkaran Rusa ini, kamu bisa langsung interaksi sama rusa-rusa yang lucu di tengah lapangan yang penuh rumput hijau. Jadi, bayangin aja, kamu bisa main dan berfoto ria sambil meresapi keindahan alam sekitar.

Rasanya kayak nyambung banget sama alam dan hewan-hewan yang ada di sana. Jadi, kalo lagi bosen atau butuh refreshing, Penangkaran Rusa Cariu Bogor ini bisa jadi pilihan yang oke banget. Liburan kamu bakal jadi nggak biasa dan pastinya bakal bikin senyum dari pagi sampai sore!

Lokasi Penangkaran Rusa Cariu

Terletak di wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya berada di perbatasan antara Bogor dan Cianjur.

Harga Tiket Masuk Penangkaran Rusa Cariu

Harga tiket masuk adalah Rp20.000 per orang untuk dewasa dan Rp15.000 per orang untuk anak-anak. Ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan roda empat sebesar Rp10.000.

Jam Operasional

Buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Daya tarik utama Penangkaran Rusa Cariu adalah rusa-rusa yang dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung. Di penangkaran ini terdapat berbagai jenis rusa, seperti rusa timor, rusa totol, dan rusa bawean. Pengunjung dapat memberi makan rusa-rusa tersebut dengan wortel atau rumput yang dijual di tempat. Selain rusa, wisata ini juga memiliki daya tarik wisata lainnya, seperti:

  • Jembatan pengamatan rusa yang menjulang tinggi. Dari jembatan ini, pengunjung dapat melihat rusa-rusa dari ketinggian.
  • Taman bermain anak-anak.
  • Area camping.
  • Spot foto yang instagramable.
Baca Juga :  Wisata Alam Gunung Pancar Dan Pesona Alam yang Indah

Fasilitas

Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti:

  • Area parkir yang luas.
  • Toilet umum.
  • Warung makan.
  • Area bermain anak-anak.
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x