Pesona Keindaan Alas Harum Bali – Alas Harum Bali merupakan destinasi wisata yang berlatarkan pemandangan alam terbuka nan hijau. Wisata populer ini wajib Anda kunjungi karena pemandangan alamnya yang sangat mempesona. Suasana di Alas Harum begitu nyaman dan tenang.

Bagi wisatawan yang ingin mencari suasana liburan yang menarik dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, maka memilih lokasi agrowisata adalah solusi yang tepat. Selain dimanjakan oleh pemandangan alamnya yang indah wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang menarik.

Baca juga: Pesona Keindahan Air Terjun Kedung Maor, Little Niagara Wisata Alam Bojonegoro

Lokasi Alas Harum Agrotourism

Alas Harum Bali
Photo by Google Maps Shubham Shrivastava

Alas Harum Agrotourism terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Lebih tepatnya berada di Jalan Raya Tegallalang. Di Desa serta Kecamatan Tegallalang.

Jarak dari Kota Denpasar kurang lebih 31,5 kilometer. Dapat ditempuh menggunakan kendaraan sekitar 1 jam 10 menit. Dari Denpasar menuju lokasinya terlebih dahulu melalui Kota Ubud.

Adapun jarak dari Kota Ubud Bali ke Alas Harum kurang lebih hanya 8 kilometer dan dapat ditempuh hanya 20 menit berkendara. Apabila Anda masih belum begitu hafal dengan nama-nama jalan, lebih baik membuka aplikasi google maps untuk mengantarkan Anda sampai ke lokasi.

Booking.com

Harga Tiket Masuk Alas Harum

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Alas Harum cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Namun harga tersebut belum termasuk tiket naik ke beberapa wahana yang ada di lokasi wisata ini.

Bagi pengunjung yang anak naik sejumlah wahana ekstrem seperti flying fox, sky bike dan lainnya dapat membayar tiket sesuai harga yang ditentukan. Misalnya untuk naik flying fox kelas express tanpa antre maka wisatawan dapat membayar Rp 300.000, sedangkan untuk sky bike bisa membayar Rp 150.000 berkesempatan merasakan 15 kali ayunan.

Namun, ketentuan harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah sesuai ketentuan dari pihak pengelola. Yang pasti, sediakan uang cukup agar liburan Anda tetap terasa semakin berkesan.

Daya Tarik Alas Harum Agrotourism

1. Pemandangan yang Menakjubkan

Siapa yang tak merasa kagum oleh keindahan alam di Alas Harum Bali? Ya, setiap pengunjung yang datang pasti akan dibuat ternganga oleh pesona alamnya yang sejuk, cantik, asri, dan tenang.

Pemandangan sawah hijau berundak, pohon kelapa yang tumbuh tinggi seolah menjadi tiang-tiang penyangga bagi hamparan sawah nan hijau. Pemandangan nan elok ini dapat Anda nikmati dengan biaya tiket masuk yang sangat murah.

2. Lokasi yang Strategis

Pesona keindahan Alas Harum terletak di lokasi yang cukup strategis. Jika Anda berada di Kota Ubud, cukup memerlukan waktu beberapa menit saja untuk sampai ke lokasi agrowisata. Akses perjalanannya pun juga mudah dilalui untuk kendaraan roda dua atau roda empat.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan suasana berlibur di beberapa lokasi dalam waktu satu hari, maka pesona Alas Harum menjadi salah satu alternatifnya. Selain beberapa wisata populer lainnya yang ada di Kota Ubud.

3. Terdapat Banyak Wahana Ekstrem

Bagi wisatawan yang memiliki kegemaran bermain wahana ekstrem tentu sangat senang berada di lokasi ini. Bahkan naik ke ayunan yang tingginya mencapai 20 meter saja rasanya sudah menjadi hal yang biasa. Justru akan merasa have fun melihat pesona keindahan alam yang luas.

Fasilitas Wisata di Alas Harum Bali

1. Area Parkir

Hampir setiap tempat wisata pasti menyediakan lokasi parkir untuk kendaraan. Salah satunya di Alas Harum.

Wisatawan dapat memarkirkan kendaraannya sebelum masuk ke lokasi wisata. Tak perlu khawatir dengan kendaraan yang ditinggal untuk berwisata. Karena di kawasan agrowisata terdapat penjaga tiket parkir. Otomatis dia akan megamati gerak gerik setiap wisatawan yang meletakkan atau mengambil kendaraannya.

2. Toilet

Keberadaan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh wisatawan adalah toilet. Ya, fasilitas umum berupa toilet yang ada di lokasi ini cukup bersih dan memadai. Wisatawan dapat menggunakannya untuk MCK.

3. Restauran

Resatauran yang ada di sekitar Alas Harum menyajikan beberapa makanan dan minuman yang lezat. Untuk harganya juga standar, terjangkau.

Anda dapat memesan menu makanan mulai harga tiga puluh ribuan. Menunya juga beraneka ragam bagian di restauran-restauran ternama. Untuk minumnya ada varian jus, teh, kopi dan masih banyak lainnya. Nikmati serunya berburu kuliner sambil menyaksikan pesona keindahan Alas Harum Bali.

4. WIFI Gratis

Lokasi yang berada di ketinggian biasanya susah mendapatnya akses internet. Namun, di tempat wisata ini wisatawan tetap dapat eksis mengunggah hasil fotonya ke beranda sosial media.

Hal ini disebabkan adanya fasilitas berupa WIFI gratis yang disediakan oleh pihak pengelola wisata setempat. Nah, Anda tidak perlu cemas lagi ya. Meskipun namanya di Alas atau hutan, tetap saja masih bisa menggunakan jaringan internet atau berkomunikasi menggunakan smartphone Anda. Sinyalnya pasti akan tetap bagus.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *