Pesona Pantai Amed Bali – Pantai Amed dikenal memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan di Pulau Bali yang mempu memikat hati pengunjung. Surga tersembunyi yang menjadi tujuan terbaik pecinta rekreasi Diving dan Snorkling.

Pulau Bali merupakan sebuah tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing untuk mengisi waktu liburan mereka. Kebanyakan alasan yang mereka lontarkan mengenai Pulau Dewata ini adalah keindahan alamnya yang tidak bisa didapatkan dari tempat asalnya.

Baca juga: Panorama Alam Kebun Teh Tambi, Agrowisata Untuk Self Healing Di Wonosobo

Tempat wisata yang menawarkan pesona alam yang begitu memukau di pulau seribu dewa ini tidaklah sedikit. Bahkan hampir di seluruh penjuru pulau, Anda dapat menemukan baik itu kebudayaan dan wisata alam yang begitu menakjubkan. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi di daerah pesisir adalah Pantai Amed.

Lokasi Pantai Amed

Apabila ingin mengunjungi Pantai Amed, langsung saja putar kemudi Anda ke Kabupaten Karangasem, tepatnya di Desa Amed. Anda dapat menggunakan beberapa cara agar sampai ke destinasi wisata ini.

Apabila Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, sangat disarankan untuk menggunakan transportasi umum yang tersedia. Langsung saja naiki kendaraan yang berada di terminal Batubulun dan pilih angkutan umum yang menuju ke Amlapura. Setiba di Amlapura, akses lagi dengan angkutan umum lainnya yang menuju ke Desa Amed.

Booking.com

Sedangkan bila membawa kendaraan sendiri, Bandara Internasional Ngurah Rai dapat dijadikan patokannya. Langsung saja injak pedal mobil Anda menuju Bali Mandara Toll Road yang memakan waktu 2 jam. Selanjutnya ikuti jalan hingga sampai ke Pelabuhan Benoa yang membantu Anda sampai ke Bali Safari.

Harga Tiket Pantai Amed

Nantinya Anda akan menemukan Jalan Candi Dasa yang akan menuntun ke lokasi pantai. Anda hanya perlu mengikuti jalan yang lurus dan temukan dengan mudah pantai tersebut. Parkir mobil di area yang tersedia dan langsung menuju ke tempat pembayaran tiket masuknya.

Saat hendak memasuki kawasan Pantai Amed, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,00. Harga yang sangat murah untuk menikmati semua panorama alam yang begitu mengagumkan di sini. Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan uang parkir kendaraan Rp 5.000,00 hingga Rp 10.000,00 apabila membawa kendaraan pribadi.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Amed

Meskipun pantai ini masih jarang dibicarakan oleh orang saat berkunjung ke Pulau Bali, akan tetapi minat dari para wisatawan asing maupun lokal yang datang ke destinasi wisata ini sangatlah besar. Hal ini disebabkan karena daya tarik dari pantai ini yang sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Berikut daya tarik yang ada di Pantai Amed:

1. Pasir Berwarna Hitam

Berbeda dengan pantai di Bali pada umumnya yang memiliki pasir yang berwarna putih, pantai ini punya hamparan pasir berwarna hitam kecoklatan. Salah satu yang menarik dari pasir ini adalah tekstur yang begitu lembut saat Anda mulai menginjakkan kaki di atasnya.

2. Bisa Melihat Para Petani Garam

Area pesisir di sini banyak sekali Anda temukan petani garam yang sedang beraktivitas. Anda dapat mengamati bagaimana cara para petani tersebut mulai mengolah air laut hingga mereka memperoleh garam untuk dijual.

3. Surga Bagi Orang yang Hobi Snorkling dan Diving

Salah satu daya tarik yang terdapat di Pantai Amed adalah kawasan snorkling dan diving yang tidak bisa Anda temukan di mana saja. Anda akan melihat banyak sekali para penyelam di tempat ini, sebab keindahan bawah lautnya yang menyebabkan tempat ini kerap di kunjungi oleh para wisatawan asing ataupun lokal.

Berbagai macam terumbu karang dan beberapa ekosistem laut lainnya bisa Anda temukan dengan mudah di bawah laut pantai ini. Ikan-ikan yang sangat eksotis berenang bebas seperti menyambut para penyelam menjadi daya tarik utamanya saat diving.

4. Tempat untuk Melihat Matahari Terbit

Apabila Anda sedang mencari tempat untuk melihat matahari terbit, Pantai Amed bisa menjadi salah satu destinasi terbaik untuk melakukannya. Banyak yang mengatakan kalau posisi pantai ini sangat bagus saat Anda melihat sunrise yang begitu mempesona.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Amed

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer bagi para penyelam. Fasilitas yang terdapat di sini pastinya tempat untuk menyewa peralatan selam apabila tidak membawanya dari rumah.

Selain itu, pantai yang sangat terjaga kebersihannya membuat para pengunjung sangat betah di tempat ini. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa kamar mandi yang telah tersedia cukup bersih bagi para pengunjung.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *