Pesona Pantai Wates Yeh Malet – Pulau Bali, merupakan surga destinasi wisata yang ada di Indonesia. Kepopulerannya bahkan sudah sangat mendunia. Sepertinya tidak ada orang yang tidak tahu akan Pulau Bali. Sejuta keindahan alam dan budayanya membuat siapa saja ingin meluangkan waktu untuk mengunjungi pulau ini setidaknya sekali dalam seumur hidup.

Diantara banyaknya wisata pantai cantik yang ada di Bali, rekomendasi yang satu ini tak kalah menakjubkan. Pantai Wates Yeh Malet, merupakan salah satu kawasan wisata pantai baru yang ada di Bali. Nama Wates diberikan karena memiliki arti batas dimana pantai ini berada di perbatasan antara daerah Klungkung dan Karangasem.

Baca juga: Rekomendasi Destinasi WIsata Bali Jika kamu Berencana Liburan Dengan Konsep Nusa Penida Tour

Tujuan dibangunnya wisata pantai cantik ini difungsikan sebagai rest area atau tempat peristirahatan saat melakukan perjalanan jauh. Tak ada salahnya untuk mampir untuk menikmati pesona pantai yang indah kerlip pasir hitam yang cantik ini sebelum melanjutkan perjalanan panjang anda.

Lokasi dan Rute Pantai Wates Yeh Malet

Tidak sulit untuk menemukan lokasi Pantai Wates Yeh Malet yang cantik ini. Berada di pinggir jalan membuatnya sangat mudah dijangkau. Terletak Kecamatan Manggis, Tepatnya di Jalan Raya Tengading Amlaupura, Dusun Yeh Malet, Kabupaten Karangasem, Bali. Sekitar 1 jam dari kota Denpasar.

Lokasinya berada di tepi jalur jalan raya, sehingga dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika anda belum mengenal daerah bali maka gunakan ponsel pintar ada untuk mencari lokasinya di Google Maps.

Booking.com

Sesampainya di lokasi pantai, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan patung besar. Yakni merupakan patung Dewi Candra dan Dewa Surya yang tepat berdiri diatas Naga Aruna. Makna dari patung ini sendiri adalah menggambarkan pradana atau unsur benda dan purusa atau unsur jiwa.

Unsur spiritual bali yang kental dengan banyaknya pura atau patung di sepanjang jalan menjadi ciri khas unik ketika berlibur ke Pulau Bali. Tak salah jika wisatawan dapat merasakan sensasi liburan yang menjadi candu.

Pantai ini juga berada dekat dengan Pelabuhan Pangdabai yaitu penyeberangan dari bali menuju ke Lombok. Anda hanya butuh berkendara selama kurang lebih 15 menit untuk sampai disana.

Harga Tiket Masuk Pantai Wates Yeh Malet

Jangan berpikir mengenai harga tiket untuk lokasi wisata yang satu ini, karena tidak ada biaya sepeserpun alias gratis. Jika ada tambahan biaya mungkin hanya biaya parkir yang sangat terjangkau. Hal ini menjadi salah satu kesempatan yang tak boleh disia-siakan.

Selain itu, tak ada jam operasional untuk wisata ini. Anda bisa berkunjung kapan saja untuk menikmati keindahannya. Namun, disarankan untuk datang saat cuaca cerah karena keindahannya tak akan bisa dinikmati saat cuaca buruk.

Daya Tarik Pantai Wates Yeh Malet

1. Pemandangan

Pesona keindahan Pantai Wates membuat siapa saja tergoda untuk mendatangi lokasi ini. Hamparan pasir pantai dengan kerlip pasir hitam yang cantik beserta langit cerah, merupakan perpaduan yang pas sebagai tempat berlibur bersama keluarga maupun orang-orang terkasih.

Bagi pecinta matahari terbit atau tenggelam, pantai ini sangat cocok bagi anda yang senang berburu keindahannya. Tak hanya itu saja, anda juga akan disuguhkan pemandangan pagi saat para nelayan mulai menebar jala di laut. Tentu akan menambah kesenangan anda.

2. Spot Selfie Hits

Salah satu daya tarik yang menggoda para wisatawan adalah banyaknya lokasi spot foto di pantai yang indah ini. Mengambil gambar dengan latar belakang keindahan pantai yang luas menjadi hal yang sayang untuk anda lewatkan. Jepretan yang dihasilkan tentu sangat cantik dan instagramable.

Fasilitas Penunjang di Pantai Wates Yeh Malet

Meskipun tidak ada biaya tiket masuk, namun fasilitas disini bisa dibilang cukup lengkap. Fasilitas pendukung kebutuhan dasar akan sangat mudah ditemui seperti kamar mandi atau toilet. Tak perlu khawatir setelah berenang karena sangat mudah ditemui kamar mandi bilas disini.

Tersedia juga tempat parkir yang nyaman bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun akan lebih disarankan membawa kendaraan roda empat untuk keamanan dan kenyamanan anda karena perjalanan yang jauh. Selain itu juga terdapat warung-warung makan yang mudah ditemui jadi pengunjung tidak akan kelaparan.

Fasilitas pelengkap lainnya berupa jalur untuk pejalan kaki. Tentu akan memberikan kenyamanan lebih bagi anda yang memilih berjalan kaki untuk menikmati keindahan kawasan pantai.

Sangat menarik bukan untuk mengenal lebih dalam mengenai Pantai Wates Yeh Malet yang populer di Karangasem, Bali. Anda wajib berkunjung ke pantai cantik ini karena wisata yang masih baru tentu masih sangat bagus dan bersih tentunya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *