Wisatarakyat.com – Pulau Gusung, yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan, telah menjadi salah satu destinasi wisata terbaru yang menarik perhatian. Sebagai destinasi wisata bahari, pulau ini mempesona pengunjung dengan panorama alamnya yang masih alami dan indah. Keberadaannya yang mudah diakses dari Makassar membuatnya semakin diminati sebagai tempat tujuan liburan.

Tidak mengherankan bahwa popularitas Pulau Gusung terus meningkat seiring waktu, terutama dengan peningkatan fasilitas yang disediakan. Hal ini menjadikan pulau ini sebagai tempat yang semakin diminati untuk dikunjungi. Dengan beragam aktivitas yang dapat dilakukan di sana, pengunjung dapat mengharapkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Bagi yang ingin mengetahui lebih banyak tentang keindahan dan keseruan Pulau Gusung, mari simak ulasannya lebih lanjut.

Lokasi Pulau Gusung Makassar

Terletak di wilayah Kelurahan Lae-Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau ini berjarak sekitar 1.6 km dari daratan Kota Makassar.

Harga Tiket Pulau Gusung Makassar

Harga tiket masuk adalah Rp 20.000 per orang untuk dewasa dan Rp 10.000 per orang untuk anak-anak. Ini sudah termasuk biaya transportasi pulang pergi menggunakan perahu motor.

Jam Operasional

Wisata ini Buka setiap hari dari jam 08.00 hingga pukul 17.00 Wita.

Daya Tarik Wisata

Pulau Gusung Makassar mengundang pengunjung dengan berbagai daya tarik wisata yang menawarkan pengalaman yang sangat beragam. Salah satu pesonanya adalah pantai berpasir putih nan bersih dan lembut, di mana air lautnya menampilkan kejernihan dan keindahan warna biru kehijauan yang menawan. Tak hanya itu, keunikan bentuk pulau yang menyerupai segitiga memanjang turut menambah daya tarik tersendiri.

Tak ketinggalan, kecantikan bawah laut di sekitar Pulau ini turut memikat hati para pengunjung. Lingkungan bawah lautnya tetap terjaga dengan baik, menciptakan kesempatan bagi para wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan terumbu karang dan kehidupan laut yang penuh warna melalui aktivitas snorkeling atau diving. Dengan demikian, Pulau Gusung Makassar bukan hanya menawarkan pesona alam yang memukau, tetapi juga memberikan pengalaman wisata yang mendalam dan tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

Fasilitas

Pulau ini menyediakan beberapa fasilitas untuk wisatawan, yaitu:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Warung makan
  • Tempat penyewaan snorkeling dan diving
  • Tempat bersantai
Share: