Wisatarakyat.comMakassar memang punya keindahan alam yang khas, terutama di pulau-pulau kecilnya yang menawan. Salah satu pulau kecil yang lagi ngehits sekarang adalah Pulau Lae-lae. Nah, pulau ini sekarang jadi salah satu destinasi wisata favorit di Makassar, lho.

Selain keindahan alamnya yang bikin speechless, di sini juga ada cerita sejarah menarik tentang Pulau Lae-Lae. Jadi, mampir ke sini bukan cuma dapat pemandangan alam yang oke, tapi juga bisa sambil menyelami kisah sejarah pulau ini. Seru, kan?

Lokasi Pulau Laelae

Pulau ini terletak di wilayah bagian barat Kota Makassar sekitar 1,5 km, atau cukup 10 menit perjalanan dengan menggunakan perahu nelayan dari daratan utama kota Makassar di Dermaga Kayu Bangkoa atau dermaga di depan Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Harga Tiket Pulau Lae-Lae

Harga tiket masuk adalah Rp25.000 per orang. Ini berlaku untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

Jam Operasional

Oulau ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 18.00 WITA.

Daya Tarik Wisata

Pulau ini menawarkan beragam daya tarik wisata yang mengundang kekaguman para pengunjung. Salah satu pesonanya adalah keberadaan pantai berpasir putih yang lembut dan bersih, ditemani air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Keindahan alam bawah laut Pulau Lae-Lae juga menawarkan pengalaman tak terlupakan, dengan terumbu karang yang memikat dan beraneka ragam ikan berwarna-warni, yang dapat disaksikan melalui kegiatan snorkeling atau diving.

Selain itu, Pulau ini memamerkan daya tarik unik berupa terowongan bawah tanah yang konon katanya pernah terhubung dengan Benteng Fort Rotterdam Makassar. Terowongan ini memiliki sejarah yang mendalam, karena dibangun oleh penjajah Jepang pada masa Perang Dunia II. Pengunjung dapat mengeksplorasi dan menyelami cerita bersejarah yang terkandung dalam setiap jengkal terowongan, memberikan nuansa petualangan dan misteri dalam perjalanan mereka di Pulau Lae-Lae.

Fasilitas

Pulau Lae-Lae telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan wisatawan, antara lain:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Musola
  • Warung makan dan minum
  • Tempat penyewaan alat snorkeling dan diving
Share: