Taman Safari Bogor – Berkunjung ke taman safari adalah kawasan yang sangat menyenangkan. Disini kita bisa mengenal berbagai macam hewan yang unik dan menarik. Hewan yang menggemaskan, menggelitik. Aksinya memang lucu dan mampu memukau siapa saja yang melihatnya. Apalagi, di salah satu taman safari ada hewan panda.

Seperti diketahui bersama bahwa panda adalah hewan yang sangat lucu yang menjadi ikon negeri china. Pasti sudah penasaran dimana ada hewan panda di Indonesia. Bagi yang sudah pernah berkunjung pasti tahu bila letaknya berada di Taman safari Bogor. Ini adalah taman safari pertama yang ada di Indonesia sebelum Taman Safari Prigen.

Baca juga: Curug Cipamingkis, Objek Wisata Alam Bogor Banyak Wahana dan Fasilitas Super Lengkap!

Lokasi Taman Safari Bogor

Alamat lokasi kawasan ini berada di Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, 16750. Ada dua cara yang bisa ditempuh menuju ke lokasi ini. Dengan menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum.

Dengan kendaraan pribadi sobat native bisa memulainya dari Kota Jakarta menuju ke bogor melalui tol jagorawi. Keluar melalui tol ciawi. Kemudian, melanjutkan perjalanan menuju kearah cisarua melalui puncak bogor. Sampai di taman safari bogor, sobat native bisa langsung masuk ke pintu masuk yang ada.

Kedua dengan menggunakan transportasi umum. Dengan menggunakan bus. Berangkat dari Jakarta menuju ke puncak bogor. Turun di pertigaan taman safari. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota menuju gerbang taman safari.

Booking.com

Terakhir dengan menggunakan commuter line. Ambil arah menuju ke stasiun bogor. Kemudian, naik angkutan kota 02, menuju ke sukasari. Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan 02 kembali menuju kearah cisarua dan turun di depan taman safari.

Harga Tiket Masuk

Berikut ini daftar harga yang ditetapkan oleh pihak pengurus taman safari bogor yang berlaku tahun 2018 ini:

  • Dibawah 5 tahun : Rp 170.000 (weekday) , Rp 210.000 (week end)
  • Diatas 5 Tahun : Rp 195.000 (week day), Rp 230.000 (week end)
  • Mancanegara : Rp 350.000 (week day). Rp 400.000 (week end)
  • Mobil : Rp 20.000
  • Motor : Rp 10.000
  • Bus : Rp 60.000

Untuk jam operasional kawasan ini akan dibuka pada pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Kemudian dilanjutkan dengan taman safari malam hari yang akan dibuka kembali pada pukul 5 sore hingga pukul 9 malam. Tetapi, pada saat hari libur akan tutup pada pukul 10 malam.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Safari Bogor

Taman Safari merupakan tempat wisata yang tidak pernah sepi oleh kunjungan para wisatawan, sebab dalam waktu yang sibuk sekalipun taman wisata ini senantiasa dipadati oleh berbagai orang. Hal tersebut terjadi sebab taman yang satu ini memiliki berbagai daya tarik yang dijamin mampu memikat perhatian banyak wisatawan sehingga mereka menjadi tertarik untuk mengunjunginya.

1. Berbagai Wahana Permainan

Daya tarik pertama yang dimiliki oleh taman ini adalah adanya berbagai wahana permainan yang menyenangkan. Hal tersebut menjadi daya tarik yang paling diminati oleh anak-anak, sebab mereka yang merasa kelelahan setelah berjalan atau mengitari arena taman dapat melepaskan penat mereka dengan bermain permainan yang seru.

Beberapa wahana permainan tersebut pun terdiri atas beragam jenis wahana yang dijamin mampu membuat adrenalin semakin terpacu. Tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa bisa pula menikmati beberapa wahana permainan yang ada. Beberapa di antara wahana tersebut ada yang bisa digunakan dengan gratis, namun ada pula yang harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

2. Area Baby Zoo

Di tempat wisata ini, ada sebuah area menarik dan unik yang dinamakan sebagai Area Baby Zoo. Sesuai dengan namanya, di area ini ada berbagai bayi hewan yang masih berusia sangat kecil dan mereka pun bergerak dengan sangat menggemaskan. Beberapa anak hewan tersebut seperti orang utan, macan, harimau, dan lain-lain.

3. Istana Panda

Tidak hanya Area Baby Zoo, di Taman Safari ini juga bisa ditemukan area lain yang tidak kalah menarik yakni Istana Panda. Di area ini, Anda dapat menyaksikan secara langsung tingkah menggemaskan yang dilakukan oleh hewan lucu khas negara China ini.

Momen-momen tersebut dapat diabadikan dengan kamera sebab hewan yang hampir punah tersebut memiliki keimutan yang begitu luar biasa. Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi dengan mereka secara langsung dan menyentuh bulu-bulu mereka yang sangat halus. Namun, tetap berhati-hati dan jangan melakukan tindakan yang berlebihan agar mereka tidak ketakutan.

4. Pemandangan yang Sangat Indah

Bisa dibilang, yang membedakan Taman Safari ini dengan tempat wisata sejenis lainnya adalah pemandangannya yang sangat indah. Bogor memang sudah lama terkenal akan kebersihan lingkungan dan udaranya, sehingga tidak mengherankan apabila pemandangan yang ada di tempat ini tampak sangat menakjubkan.

Dikelilingi oleh pepohonan yang lebat dan terawat, hal tersebut menjadikan tempat ini menjadi sangat rimbun dan sejuk. Tak ayal, tempat ini pun menjadi sangat indah dan tampak seperti habitat asli hewan-hewan yang ada di dalamnya, sehingga hewan tersebut pun bisa hidup dengan nyaman tanpa takut oleh gangguan yang mengancam.

5. Beragam Jenis Satwa

Pada taman safari yang satu ini, terdapat beragam jenis satwa yang dilindungi di dalam kandang. Bahkan, jumlah satwa yang ada di tempat ini bisa mencapai dua ribuan lebih. Satwa tersebut kebanyakan termasuk hewan langka yang kemungkinan tingkat kepunahannya sudah sangat tinggi dan keberadaan mereka di dunia pun tinggal sedikit.

Hewan-hewan langka tersebut memerlukan perlindungan yang intensif agar mereka bisa tetap melestarikan populasi mereka. Dengan perawatan yang penuh perhatian dan nutrisi yang diberikan dengan giat, maka hewan langka yang ada di taman ini pun bisa terlindungi dengan baik dan mampu melakukan proses reproduksi dengan aman.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *