Wisatarakyat.com – Berlibur ke daerah Bulukumba sungguh menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan. Pesona alamnya yang memukau tidak hanya sekadar menghibur, melainkan mampu memikat hati setiap pengunjung, terutama dengan kecantikan pantai yang tak tertandingi. Satu contoh yang tak bisa diabaikan adalah pesona memukau dari Tanjung Bira, yang telah meraih ketenaran hingga ke mancanegara. Di samping itu, jangan lupakan fenomena menakjubkan dari Tebing Apparalang yang tengah menjadi trendsetter dan mencuri perhatian di berbagai platform media sosial.

Tak seperti pantai-pantai umumnya, Tebing Apparang mempresentasikan destinasi wisata yang unik. Meski disebut sebagai pantai, namun jangan harap menemukan garis pantai yang panjang di sini. Sebaliknya, Tebing Apparang memanjakan mata dengan batu karang yang menjulang tinggi, membentuk siluet yang begitu apik dan memukau.

Lokasi Tebing Apparalang

Terletak di wilayah Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasinya berjarak sekitar 200 kilometer dari Kota Makassar dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 5 jam.

Harga Tiket Tebing Apparalang

Harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Biaya parkir mobil sebesar Rp10.000 dan motor sebesar Rp5.000. Tarif tiket mungkin mengalami perubahan tergantung pengelola objek wisata.

Jam Operasional

Tebing Ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 WITA.

Daya Tarik Wisata

Destinasi wisata alam yang begitu terkenal di Kabupaten Bulukumba adalah Tebing Apparalang. Keistimewaan utama dari tempat ini terletak pada tebing-tebing batu karang yang menjulang tinggi di sepanjang tepi laut. Dengan ketinggian mencapai sekitar 30 meter, tebing-tebing tersebut membentuk beragam siluet yang unik, termasuk bentuk hati, kepala burung, dan kepala kerbau.

Tidak hanya menawarkan keindahan tebingnya, namun Tebing ini juga memanjakan pengunjung dengan pemandangan laut yang memukau. Air lautnya memiliki warna biru jernih yang begitu memesona, dengan gradasi yang memikat kehijauan. Ketika melihat ke dasar laut, para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama yang kaya warna, dihiasi oleh beragam jenis ikan dan terumbu karang yang memikat.

Fasilitas yang Disediakan

Tebing ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Warung makan
  • Kios souvenir
  • Spot foto
Share: