Wisatarakyat.comJawa Timur punya banyak tempat wisata alam yang bikin betah para pengunjung. Salah satunya yang terkenal di Magetan adalah Taman Wisata Genilangit. Sekarang, di Magetan ada tempat liburan baru yang juga bagus, yaitu wisata Ujung Kulon Janggan di Poncol. Tempat ini diharapkan akan jadi ikon Kota Magetan di masa depan.

Lokasi Ujung Kulon Janggan

Wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Tepatnya berada di wilayah Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan.

Harga Tiket Ujung Kulon Janggan

Harga tiket masuk tergolong murah, yaitu:

  • Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua
  • Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat
  • Rp 5.000 untuk tiket masuk

Catatan: Harga tiket bisa berubah-ubah tergantung kebijakan pengelola wisata setempat.

Jam Operasional

Buka setiap hari mulai dari 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Daya tarik wisata

Daya tarik utama Ujung Kulon Janggan terletak pada kecantikan alamnya yang menakjubkan. Ketika berada di puncak bukit, para pengunjung dapat menikmati pemandangan megah Gunung Lawu yang menjulang tinggi di kejauhan. Namun, pesonanya tidak hanya sampai di situ. Kawasan wisata ini juga menawarkan berbagai spot menarik yang cocok untuk diabadikan dalam foto-foto Instagram.

Mulai dari ayunan yang tergantung di pepohonan, meja terbang yang memberikan sensasi menyenangkan, gardu pandang untuk melihat pemandangan sekitar, hingga replika motor terbang yang menjadi daya tarik tersendiri.

Semua itu menciptakan pengalaman berlibur yang tak hanya memanjakan mata dengan keindahan alam, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dan berfoto dengan latar belakang yang unik. Bagi para penggemar aktivitas outdoor dan pencinta fotografi, wisata ini menjadi destinasi yang menggoda untuk menjelajahi keindahan alam sambil menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Baca Juga :  Pemandian Air Panas Ciparay Yang Lagi Hits Di Bogor

Selain itu, keberagaman flora dan fauna yang hidup di sekitar Ujung Kulon Janggan juga menjadi daya tarik tersendiri. Pepohonan hijau yang rindang, bunga-bunga berwarna-warni, dan hewan-hewan kecil yang berkeliaran menambah kesan alami dan menyatu dengan lingkungan sekitar. Pengunjung dapat merasakan keharmonisan ekosistem yang terjaga di destinasi ini.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, antara lain:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan
  • Area bermain anak
  • Spot foto
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x