Wisata Curug Maribaya – Curug Maribaya masih berlokasi di Taman Hutan Raya Djuanda, Lembang. Curug Maribaya merupakan wisata alam yang menawarkan pemandangan indah. Hutan alam yang masih asri dan cuaca yang dingin menjadi salah satu keunggulan kawasan wisata curug Maribaya.

Tidak hanya wisata air terjun sebagai objek utama. Pengunjung tentu saja dapat menikmati wisata lainnya seperti pemandian air panas dan permainan anak-anak. Selain itu, pengunjung dapat berkeliling di area Taman Hutan Raya sambil menikmati pemandangan.

Baca juga: Eksotika Pantai Teluk Asmara, Pantai Indah dengan View Alam yang Mempesona

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya

Untuk bisa memasuki kawasan wisata curug Maribaya Hot Spring pengunjung perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk berbeda sesuai dengan fasilitas yang pengunjung pilih.

Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Hot Spring Waterfall untuk tiket masuk  Weekday Rp35.000, Tiket masuk weekend Rp45.000 dan untuk tiket masuk VIP Pool Per Orang dikenai biaya sebesar Rp90.000.

Air Terjun Curug Maribaya

Kawasan Maribaya memiliki 2 aliran sungai yaitu Sungai Cigulung dan Cikawari. Terdapat 3 air terjun atau curug disekitar adalah Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang. Pengunjung dapat turun dan berenang di lokasi Curug Cikawari, sedangkan pada dua lokasi lainnya tidak diperbolehkan berenang.

Booking.com

Terdapat kolam tempat penampungan air terjun yang dapat dinikmati oleh pengunjung untuk merasakan kesegaran air terjun Maribaya. Apabila ingin menuju Curug Omas yang masih berada di kawasan Hutan Raya Djuanda, pengunjung dapat berjalan kaki ke lokasi.

Baca juga: Eksotika Pantai Teluk Asmara, Pantai Indah dengan View Alam yang Mempesona

Trekking Taman Hutan Raya Djuanda

Pengunjung dapat mengelilingi kawasan Maribaya dengan berjalan kaki. Pemandangan di sekitar yang asri dan dikelilingi pepohonan sangat menenangkan.

Berjalan berkeliling sekitar untuk menikmati suasana yang alam dan udara yang sejuk dapat menghilangkan lelah dan penat. Sambil mengelilingi taman, pengunjung dapat menemukan objek wisata lain berupa Gua Jepang dan Gua Belanda.

Air Panas Maribaya – Natural Hot Spring

Kawasan Curug Maribaya ini terdapat juga pemandian air panas. Pengunjung dapat menikmati hangatnya berendam di kolam air panas. Kolam air panas alami ini mengandung belerang sehingga digunakan sebagai pengobatan. Berbagai jenis kolam tersedia sesuai kebutuhan pengunjung mulai dari Deluxe Pool, VIP Pool, Foot Spa, dan kamar berendam privat.

Sky Bridge Tapak Halimun

curug maribaya
Destinasi Wisata Curug Maribaya Bandung

Pemandangan kawasan hutan Maribaya dapat dilihat dari atas Sky Bridge Tapak Halimun. Sky Bridge Tapak Halimun merupakan jembatan kayu yang terletak di kawasan wisata Maribaya. Spot wahana disini merupakan salah satu favorit pengunjung yang datang ke kawasan wisata Maribaya. Pengunjung dapat berfoto dan mengabadikan momen bersama keluarga di Sky Bridge ini.

Alamat & Lokasi Curug Maribaya

Alamat lengkap Curug Maribaya berada pada Jl. Raya Maribaya, Langensari, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *